Sabtu, 04 Juli 2020 16:12

​Pilwali Surabaya, Gamal Albinsaid Jajaki Poros Ketiga Bersama Golkar dan PKS

Minggu, 16 Februari 2020 17:31 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
​Pilwali Surabaya, Gamal Albinsaid Jajaki Poros Ketiga Bersama Golkar dan PKS
Dokter Gamal Albinsaid Gamal usai memberikan motivasi pada gerakan Suroboyo Golek Heroes di Co'lab Surabaya. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gamal Albinsaid menyebut peta politik di Pilwali Surabaya 2020 masih sangat cair. CEO Impact Indonesia itu juga optimistis bisa mendapatkan rekomendasi dari parpol, untuk maju sebagai bakal calon wali kota.

Gamal, bahkan mengaku tengah disiapkan untuk maju lewat poros ketiga, di luar poros parpol yang memberikan dukungan awal ke Machfud Arifin serta PDIP yang kemungkinan bakal mengusung pasangan calon tanpa koalisi.

"Sudah dikomunikasikan. Saya jujur sudah komunikasi, Golkar dan PKS sudah ketemu dengan saya, dan wacana itu sudah disampaikan, poros ketiga," beber Gamal usai memberikan motivasi pada gerakan Suroboyo Golek Heroes di Co'lab Surabaya, Sabtu (15/2) sore.

"Bahkan sudah ada satu nama yang sudah dikomunikasikan ke saya untuk berpotensi menjadi L2 (bakal calon wakil)," sambungnya.

Namun Gamal enggan menyebut siapa bakal calon L2 yang dimaksud. Dia hanya memberi 'kisi-kisi' kalau sosok tersebut senior. "Tidak bisa saya sampaikan ya, tapi tanyakan ke partai-partai terkait mungkin ya," katanya.

Apakah sosok bakal calon L2 tersebut dari kalangan politikus, birokrat, pesantren, atau bahkan perempuan? "No comment," tandas mantan Jubir Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019 itu.

Sementara soal wacana poros ketiga, Gamal menandaskan baru Golkar dan PKS yang mengajaknya bicara. Begaimana dengan Gerindra? "Dalam konteks poros ketiga belum (masuk) pembicaraan itu," katanya.

Kalaupun Gerinda tidak masuk pusaran poros ketiga, Golkar dan PKS sudah cukup untuk mengusung Gamal karena keduanya masing-masing memiliki lima kursi atau total 10 kursi, syarat minimal parpol untuk mengusung pasangan calon.

Munculnya wacana poros ketiga inilah, yang membuat Gamal tak ragu menyebut kalau politik di Pilwali Surabaya 2020 masih sangat cair dan dinamis. "Dalam lima bulan ke depan, saya yakin akan banyak kejutan perubahan yang terjadi dalam proses politik," ucap pria kelahiran 8 September 1989 itu.

Karena itu, fokus Gamal dan tim saat ini yakni meningkatkan popularitas dan elektabilitas, serta memberikan sebuah dampak nyata di masyarakat.

"Memang tokoh dan mentor-mentor politik saya, tetap menyarankan fokus bagaimana bisa turun ke masyarakat, untuk tetap meningkatkan popularitas dan elektabilitas," pungkas pria yang akrab disapa Dokter Gamal tersebut. (mdr/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Rabu, 01 Juli 2020 18:44 WIB
Oleh Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)*Kring... Kring.. Kring.. "Hallo Pak Ketua". Terdengar suara lirih dari depan kantor DPRD Gresik saat saya keluar dari kantor. Adalah Mbah Amang Genggong. Sudah menjadi kebiasaannya setiap kali melintas di depan ged...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Jumat, 03 Juli 2020 22:23 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...