​HG Soedibyo: Demokrat akan Dapat Banyak Perlawanan di Pilbup Pacitan 2020

​HG Soedibyo: Demokrat akan Dapat Banyak Perlawanan di Pilbup Pacitan 2020 Mantan Bupati Pacitan, HG Soedibyo.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Mantan Bupati Pacitan HG Soedibyo ikut urun rembuk terkait dinamika politik jelang Pilbup Pacitan 2020. Menurut eks politikus Partai Golkar ini, Partai Demokrat saat ini tengah dirundung dilema. 

Hal tersebut dikarenakan banyaknya kader-kader terbaik dari partai berlambang mercy itu, yang ikut ambil bagian sebagai calon bupati.

Di sisi lain, juga banyak tokoh-tokoh berpengaruh di luar kader, yang sama-sama ikut mendaftar di Partai Demokrat. 

"Ini situasi sangat dilematis bagi Demokrat. Di satu sisi, ia lebih mengutamakan kader yang akan diutus menjadi calon bupati nantinya. Akan tetapi, pendaftar lain yang tidak mendapatkan rekomendasi juga akan menjadi lawan jago dari Demokrat pada akhirnya nanti," kata HG Soedibyo, saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Ahad (16/2).

Menurut Soedibyo, dari 14 pendaftar calon bupati di Partai Demokrat, tiga bakal calon di antaranya, merupakan kader internal. Mereka yakni, Indrata Nur Bayu Aji, Ronny Wahyono, dan Yudi Sumbogo. Di mana ketiganya punya jabatan strategis, baik di legislatif ataupun di eksekutif. 

Indrata merupakan Ketua DPRD Pacitan dan juga keponakan dari Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Sedangkan Ronny Wahyono, saat ini menjabat sebagai Ketua Fraksi Demokrat DPRD Pacitan, dan Yudi Sumbogo, menjabat sebagai Wakil Bupati Pacitan. 

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO