H. Syafiuddin Siap Maju Calon Bupati Bangkalan 2023 Jika Diminta Ketum PKB

H. Syafiuddin Siap Maju Calon Bupati Bangkalan 2023 Jika Diminta Ketum PKB Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kiri) bersama H. Syafiuddin, S.Sos di pintu masuk maqbaroh Syaikhona Kholil, Sabtu (15/2/20). foto: FAUZI/ BANGSAONLINE

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Anggota Komisi V DPR RI H. Syafiuddin Asmoro menyatakan kesiapannya maju calon bupati di 2023. Hal ini disampaikan di sela-sela mendampingi kunjugan Ketua Umum Muhaimin Iskandar ke Kabupaten Bangkalan, Sabtu (15/2).

"Sebagai kader partai, saya tunduk dan patuh kalau memang partai menghendaki saya untuk menjadi orang nomer satu di tahun 2023," tutur Abah Syafi, sapaan karib Syafiuddin.

Dalam kunjungan tersebut, Cak Imin -sapaan akrab Muhaimin Iskandar- memang meminta jajaran pengurus DPC Bangkalan untuk terus melakukan konsolidasi guna meningkatkan perolehan suara maupun raihan kursi DPRD Bangkalan. Cak Imin juga meminta bisa merebut kursi bupati.

"Walaupun ini masih dibutuhkan kajian lebih dalam lagi dan butuh pemetaan serta survei," ujar Syafiuddin.

Diketahui, kunjungan Cak Imin ke Bangkalan ini dalam rangka ziarah ke makam Syaikhona Kholil. "Kedatangan ketum (Muhaimin, Red) ke Bangkalan tidak ada kegiatan khusus. Ziarah kubur, dan setelah itu makan di sinjai dan silaturrahim," kata Syafiuddin.

"Terkait permintaan ketua (Muhaimin, Red) agar dilakukan penguatan pengurus sebenarnya menindak lanjuti hasil Muktamar di Agustus 2019 di Bali, bahwa kepengurus di DPW dan DPC akan dilakukan perombakan secara menyeluruh," ujarnya.

"Dari ranting, cabang, wilayah, dan DPP dibutuhkan sinergitas agar betul-betul kuat. Itulah yang dimaksud penguatan," tegasnya.

Sementara Hotib Marzuki, Wakil Ketua DPRD dari fraksi membenarkan Cak Imin meminta ada penambahan kursi untuk di DPRD Bangkalan pada Pileg tahun 2024. "Bukan hanya 1-2 kursi, bisa sampai 10 kursi. Yang jelas, sesuai permintaan ketum agar kader terus bergerak di tengah masyarakat," ujar Hotib. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO