Minggu, 24 Januari 2021 18:44

Batik Ciprat Buatan Disabilitas Asal Blitar Curi Perhatian Putri Wapres RI

Sabtu, 15 Februari 2020 19:55 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Batik Ciprat Buatan Disabilitas Asal Blitar Curi Perhatian Putri Wapres RI
Putri Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah Ma'ruf ikut membuat batik ciprat.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Batik motif ciprat karya para penyandang disabilitas Kabupaten Blitar mencuri perhatian putri Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah Ma'ruf. Putri keempat Wapres Ma'ruf ini nampak kagum dengan motif yang diciptakan para penyandang disabilitas.

Kedatangan Siti Nur Azizah Ma'ruf ke Blitar sebenarnya adalah dalam rangka undangan Polres Blitar untuk menghadiri acara bertajuk "Blitar Berbagi Senyum" di Pendopo Ronggo Hadi Negoro (RHN), Pemkab Blitar.

Dalam perjalanan ke Pendopo RHN, Kapolres Blitar AKBP Budi Hermanto mengajak rombongan Nur Azizah berkunjung ke Yayasan Rumah Kinasih, Desa Siraman, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar.

"Ini sebenarnya adalah undangan dari bapak Kapolres untuk memberikan semangat kepada saudara kita yang disabilitas agar mereka mampu menggali potensi diri. Saya berterima kasih kepada bapak Kapolres dan ibu yang sudah memberi saya kesempatan melihat potensi luar biasa ini," ungkap Nur Azizah.

Nur Azizah berharap ke depan disabilitas binaan Yayasan Rumah Kinasih mampu menjadi SDM yang unggul. Dia juga berharap kepedulian dari semua pihak seperti ini, menular ke daerah lain.

"Dimulai dari sini, saya lihat ke depan mereka bisa menjadi SDM yang unggul. Luar biasa sekali mereka mampu menciptakan produk-produk dari batik ciprat. Saya harap ke depan hal seperti ini terus menular ke daerah-daerah lain," imbuhnya.

Sementara bagi Kapolres Blitar AKBP Budi Hermanto mengatakan, kunjungan ke Yayasan Rumah Kinasih ini bukan yang pertama. Dia bersama anggotanya sering melakukan kunjungan ke Yayasan Rumah Kinasih.

"Batik ciprat karya buatan penyandang disabilitas ini sangat bagus, dan usaha seperti ini harus kita dukung agar bisa meningkatkan kualitas produk," kata Budi.

Mendapat kunjungan dari putri Wapres RI dan Kapolres Blitar AKBP Budi Hermanto, para disabilitas nampak bahagia. Raut wajah mereka nampak semringah. Beberapa di antaranya ada yang mengajak Nur Azizah ikut membuat batik ciprat bersama-sama.

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...