Selasa, 18 Mei 2021 17:34

Batik Ciprat Buatan Disabilitas Asal Blitar Curi Perhatian Putri Wapres RI

Sabtu, 15 Februari 2020 19:55 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Batik Ciprat Buatan Disabilitas Asal Blitar Curi Perhatian Putri Wapres RI
Putri Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah Ma'ruf ikut membuat batik ciprat.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Batik motif ciprat karya para penyandang disabilitas Kabupaten Blitar mencuri perhatian putri Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah Ma'ruf. Putri keempat Wapres Ma'ruf ini nampak kagum dengan motif yang diciptakan para penyandang disabilitas.

Kedatangan Siti Nur Azizah Ma'ruf ke Blitar sebenarnya adalah dalam rangka undangan Polres Blitar untuk menghadiri acara bertajuk "Blitar Berbagi Senyum" di Pendopo Ronggo Hadi Negoro (RHN), Pemkab Blitar.

Dalam perjalanan ke Pendopo RHN, Kapolres Blitar AKBP Budi Hermanto mengajak rombongan Nur Azizah berkunjung ke Yayasan Rumah Kinasih, Desa Siraman, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar.

"Ini sebenarnya adalah undangan dari bapak Kapolres untuk memberikan semangat kepada saudara kita yang disabilitas agar mereka mampu menggali potensi diri. Saya berterima kasih kepada bapak Kapolres dan ibu yang sudah memberi saya kesempatan melihat potensi luar biasa ini," ungkap Nur Azizah.

BACA JUGA : 

​Batik Tulis Pamekasan Jadi Suvenir Ajang Miss Universe 2021 di Amerika Serikat

Buka Pameran Batik, Bordir & Aksesoris Fair ke-16, Khofifah: Ini Momentum Kebangkitan UMKM Jatim

​Reksa Natura Indonesia Jadi Tuan Rumah Pameran Keris dan Uji Kompetensi Batik

​Apresiasi Tenun Ikat Kediri, Khofifah: Keren Sekali, akan Jadi Ikon baru Seragam Perkantoran

Nur Azizah berharap ke depan disabilitas binaan Yayasan Rumah Kinasih mampu menjadi SDM yang unggul. Dia juga berharap kepedulian dari semua pihak seperti ini, menular ke daerah lain.

"Dimulai dari sini, saya lihat ke depan mereka bisa menjadi SDM yang unggul. Luar biasa sekali mereka mampu menciptakan produk-produk dari batik ciprat. Saya harap ke depan hal seperti ini terus menular ke daerah-daerah lain," imbuhnya.

Sementara bagi Kapolres Blitar AKBP Budi Hermanto mengatakan, kunjungan ke Yayasan Rumah Kinasih ini bukan yang pertama. Dia bersama anggotanya sering melakukan kunjungan ke Yayasan Rumah Kinasih.

"Batik ciprat karya buatan penyandang disabilitas ini sangat bagus, dan usaha seperti ini harus kita dukung agar bisa meningkatkan kualitas produk," kata Budi.

Mendapat kunjungan dari putri Wapres RI dan Kapolres Blitar AKBP Budi Hermanto, para disabilitas nampak bahagia. Raut wajah mereka nampak semringah. Beberapa di antaranya ada yang mengajak Nur Azizah ikut membuat batik ciprat bersama-sama.

Viral Emak-emak Damprat Kurir Online Shop: Blok-G*oblok
Selasa, 18 Mei 2021 00:40 WIB
JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Video emak-emak mendamprat kurir jual beli online via sistem COD atau cash on delivery tengah ramai di media sosial. Si emak itu mengaku ditipu dengan paket yang isinya tidak sesuai dengan yang dipesannya via online sho...
Sabtu, 15 Mei 2021 22:16 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bunga tabebuya, khususnya yang berwarna kuning, bermekaran lagi di jalanan Kota Surabaya. Bunga berwarna kuning indah itu semakin mempercantik jalanan, terutama jalan protokol pada saat Idul Fitri atau lebaran kali i...
Selasa, 18 Mei 2021 05:35 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Dahlan Iskan, wartawan terkemuka, kembali menulis konflik keluarga bos Liek Motor, Like Moeljanto. Royce – anak Like Moeljanto –merasa mendapat karma karena perbuatan ayahnya yang suka adu ayam jago.Loh? Bukankah du...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Jumat, 14 Mei 2021 10:11 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Won...