Tertibkan PKL, Pemkot Probolinggo Siapkan Lahan

Tertibkan PKL, Pemkot Probolinggo Siapkan Lahan Lahan yang disiapkan untuk menampung PKL di Jalan Mastrip.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Untuk menertibkan para pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Mastrip, sudah menyiapkan lahan. Bahkan lahan yang sudah disiapkan untuk pedagang, kini masih dalam tahap pengerjaan pavingisasi.

Kepala DKUPP Kota Probolinggo, Gatot Wahyudi saat dikonfirmasi wartawan menjelaskan, lahan itu memang disiapkan untuk para PKL untuk berjualan dagangannya.

“Kalau soal pembangunan pavingnya itu kewenangan Dinas PUPR. Bukan kewenangan kita,” kata dia, Minggu (15/2).

Dengan disiapkannya lahan tersebut, PKL mau menempatinya. Sehingga tidak lagi berjualan di pinggir jalan yang justru mengganggu arus lalulintas. “Jika PKL Jalan Mastrip tidak mau menempatinya, maka tempatnya nanti akan ditempati pedagang lainnya,” tandasnya.

Di sepanjang Jalan Mastrip, selama ini memang kerap kali dikeluhkan pengguna jalan. Banyak pedagang buah yang mangkal di pinggir jalan. Bahkan sering kali diobrak-abrik petugas Satpol PP.

Melihat kondisi itu, akhirnya menyiapkan lahan untuk merelokasi mereka. “Kalau memang lahan itu untuk PKL, jangan sampai nanti ada PKL yang berjualan di pinggir jalan Mastrip lagi,” ujar seorang pedagang buah, Suyatno.

“Jika hal itu sampai terjadi, justru nanti akan memantik kesan petugas tebang pilih. Semuanya harus pindah, jangan sampai ada pedagang yang jualan di luar,” katanya. (prb1/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO