Jelang Rotasi Pejabat, DPRD Kota Batu Minta Pansel Obyektif

Jelang Rotasi Pejabat, DPRD Kota Batu Minta Pansel Obyektif Asmadi, Ketua DPRD Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Rotasi 13 pejabat di lingkungan yang akan segera bergulir mendapat perhatian serius Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi. Ia berharap, Panitia Seleksi (Pansel) bisa melaksanakan tugasnya sesuai aturan yang berlaku dan penuh tanggung jawab.

"Saya berharap panitia seleksi bisa melaksanakan tugasnya dengan baik. Harus memberikan penilaian sesuai dengan kemampuan masing-masing peserta dan bersikap objektif," ujar Asmadi kepada BANGSAONLINE, Jumat (14/2).

Menanggapi hal itu, Kepala BKPSDM Kota Batu Drs. Siswanto mengungkapkan, Pansel akan bekerja secara profesional dalam menyeleksi para calon pejabat dengan menyesuaikan kemampuannya.

"Saya yakin pansel obyektif dalam memberikan penilaian. Dan perlu diketahui juga, bahwa uji kompetensi bagi 13 pejabat kemarin nilainya uji kompetensi hanya memiliki bobot 30 persen dari sekian banyak pertimbangan lainnya," ujar Siswanto.

Ditanya tentang waktu rotasi 13 pejabat itu, Siswanto enggan menjawabnya. Namun demikian, ia mengatakan pelaksanaan rotasi pejabat itu lebih cepat lebih baik. Rencananya, Selasa (18/2) Tim Pansel masih akan merumuskan hasil uji kompetensi para pejabat itu untuk selanjutnya dilaporkan ke Komite Aparatur Sipil Negara (KASN).

Sementara itu, Drs. Balok Yudoyono Patrika, M.M., Sekwan DPRD Kota Batu dikonfirmasi terkait uji kompetensi bagi 13 pejabat baru lalu mengatakan, seleksi itu sudah sangat tepat dilaksanakan karena memang sudah ada aturan yang mendasarinya. Menurutnya, proses uji kompetensi yang dilakukan beberapa waktu lalu sudah sangat baik.

"Fasilitas maupun kualifikasi asesornya sangat berkualitas. Semoga hasilnya menjadi bahan pertimbangan yang baik bagi pimpinan daerah untuk menempatkan pejabat di tempat jabatan yang tepat," ujar Balok.

Seperti diberitakan, tiga belas pejabat eselon 2 dari 13 OPD yang akan dirotasi antara lain M. Chory, Wiwik Nuryati, Kartika Trisulandari, Arief As Sidiq, dan Susetya Herawan. Kemudian, Sugeng Pramono, Abdillah Alkaf, Imam Suryono, Balok Yudoyono Patrika, Chairul Sjariftartila, Eddy Murtono, dan Bambang Kuncoro. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO