Rabu, 08 April 2020 01:45

Jelang Rotasi Pejabat, DPRD Kota Batu Minta Pansel Obyektif

Jumat, 14 Februari 2020 17:11 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Agus Salimullah
Jelang Rotasi Pejabat, DPRD Kota Batu Minta Pansel Obyektif
Asmadi, Ketua DPRD Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Rotasi 13 pejabat di lingkungan Pemkot Batu yang akan segera bergulir mendapat perhatian serius Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi. Ia berharap, Panitia Seleksi (Pansel) bisa melaksanakan tugasnya sesuai aturan yang berlaku dan penuh tanggung jawab.

"Saya berharap panitia seleksi bisa melaksanakan tugasnya dengan baik. Harus memberikan penilaian sesuai dengan kemampuan masing-masing peserta dan bersikap objektif," ujar Asmadi kepada BANGSAONLINE, Jumat (14/2).

Menanggapi hal itu, Kepala BKPSDM Kota Batu Drs. Siswanto mengungkapkan, Pansel akan bekerja secara profesional dalam menyeleksi para calon pejabat dengan menyesuaikan kemampuannya.

"Saya yakin pansel obyektif dalam memberikan penilaian. Dan perlu diketahui juga, bahwa uji kompetensi bagi 13 pejabat kemarin nilainya uji kompetensi hanya memiliki bobot 30 persen dari sekian banyak pertimbangan lainnya," ujar Siswanto.

Ditanya tentang waktu rotasi 13 pejabat itu, Siswanto enggan menjawabnya. Namun demikian, ia mengatakan pelaksanaan rotasi pejabat itu lebih cepat lebih baik. Rencananya, Selasa (18/2) Tim Pansel masih akan merumuskan hasil uji kompetensi para pejabat itu untuk selanjutnya dilaporkan ke Komite Aparatur Sipil Negara (KASN).

Sementara itu, Drs. Balok Yudoyono Patrika, M.M., Sekwan DPRD Kota Batu dikonfirmasi terkait uji kompetensi bagi 13 pejabat baru lalu mengatakan, seleksi itu sudah sangat tepat dilaksanakan karena memang sudah ada aturan yang mendasarinya. Menurutnya, proses uji kompetensi yang dilakukan beberapa waktu lalu sudah sangat baik.

"Fasilitas maupun kualifikasi asesornya sangat berkualitas. Semoga hasilnya menjadi bahan pertimbangan yang baik bagi pimpinan daerah untuk menempatkan pejabat di tempat jabatan yang tepat," ujar Balok.

Seperti diberitakan, tiga belas pejabat eselon 2 dari 13 OPD yang akan dirotasi antara lain M. Chory, Wiwik Nuryati, Kartika Trisulandari, Arief As Sidiq, dan Susetya Herawan. Kemudian, Sugeng Pramono, Abdillah Alkaf, Imam Suryono, Balok Yudoyono Patrika, Chairul Sjariftartila, Eddy Murtono, dan Bambang Kuncoro. (asa/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...