​Wakil DPRD Bangkalan Ajak Pejabat Tak Alergi pada Wartawan

​Wakil DPRD Bangkalan Ajak Pejabat Tak Alergi pada Wartawan

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Ketua Hotib Marzuki, S.E., mengajak seluruh pejabat di Bangkalan tidak alergi pada wartawan. Hal ini disampaikannya saat mengikuti peringatan Hari Pers Nasional ke-74 di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (14/2)

"Ya, jangan sampai ada kata alergi terhadap wartawan. Jadi ketika wartawan menginginkan bertemu meminta informasi atau data terkait bahan berita, ya jangan sampai ada yang tertutup atau menghindar," ungkap dia.

Menurut Marzuki, tidak ada aturan yang mengatakan bahwa data itu tertutup. Kecuali ada perundangan-undangan yang mengatur tentang hal itu.

"Jadi tidak perlu alergi lah terhadap teman-teman wartawan, bahkan akan merugikan dirinya kalau menghindar," terang Marzuki.

Marzuki menyebut dirinya memahami, bahwa bagian kinerja dari insan pers adalah memverifikasi terhadap informasi yang berkembang atau yang dimiliki wartawan. Karena itu ia berharap, di hari Peringatan Pers Nasional yang ke-74 ini wartawan di Kabupaten Bangkalan semakin sukses.

"Semoga insan pers terus berbenah dan memberikan pemberitaan yang berimbang serta bersama-sama untuk tidak menyebarkan berita hoax," pungkas dia. (ida/uzi/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO