​Koramil 0812/01 Kota Ajarkan Kebersihan di TK Negeri Pembina

​Koramil 0812/01 Kota Ajarkan Kebersihan di TK Negeri Pembina

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - TNI-AD berupaya untuk membangun karakter anak-anak usia dini melalui beragam cara. Selain kesadaran terhadap pentingnya bela negara, pihaknya juga mulai gencar menanamkan jiwa kesadaran terhadap anak-anak usia dini akan pentingnya menjaga sekaligus melestarikan lingkungan.

Seperti yang dilakukan Koramil 0812/01 Kota, beberapa personel yang dipimpin Kapten Kav Taruji, menyempatkan diri berkunjung ke salah satu Taman Kanak-Kanak di Desa Sukomulyo, Kabupaten Lamongan untuk menanamkan cinta kebersihan, Jumat (14/2).

Di lokasi itu, berbagai materi tentang pentingnya memelihara lingkungan pun mulai disosialisasikan oleh personel Koramil Kota, Kodim Lamongan tersebut.

“Masa-masa usia dini, memang sudah saatnya diberikan pemahaman. Tapi, kita olah dengan cara bermain sambil belajar,”kata Taruji.

Alhasil, kata dia, metode belajar sambil bermain pun, disambut dengan penuh keceriaan oleh anak-anak di TK tersebut.Itu terlihat, ketika beberapa anak di TK itu, terlihat saling bahu membahu membersihkan beberapa sisa-sisa sampah yang berada di area tersebut.

“Kita juga mengajak anak-anak untuk ikut bersih-bersih bersama. Kita awali dulu dari sekitar sekolahan mereka,” beber dia. (dev/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO