​Mantan Guru Besar Unnes Bakal Kembalikan Berkas Pendaftaran Bacabup ke Demokrat Pacitan

​Mantan Guru Besar Unnes Bakal Kembalikan Berkas Pendaftaran Bacabup ke Demokrat Pacitan

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Mantan guru besar Universitas Semarang, Profesor Sudijono Sastroatmodjo memastikan bakal mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati (bacabup) ke tim penjaringan DPC Partai Demokrat Pacitan.

Namun, Sudijono yang dikenal dekat dengan Bupati Indartato ini belum bisa memastikan kapan dirinya akan mengembalikan formulir tersebut. "Yang pasti saya akan mengembalikan formulir pendaftaran ke tim penjaringan, sebelum batas waktu yang ditentukan," kata Sudijono saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Jumat (14/2).

Pria asal Dusun Kwangen, Desa Cokrokembang, Kecamatan Ngadirojo ini menjelaskan, masih ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi setiap pendaftar. Terutama hasil survei perseorangan dari sejumlah lembaga yang telah ditunjuk oleh tim penjaringan.

"Tentu di tahapan ini butuh waktu cukup panjang. Belum lagi persyaratan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan keterangan dari pengadilan. Saat ini saya bersama tim tengah mempersiapkan semuanya. Karena itulah, belum bisa memastikan kapan akan mengembalikan formulir. Bisa dalam bulan ini atau awal Maret nanti," terang Sudijono.

Lebih lanjut Sudijono mengatakan, tim penjaringan sangat memberikan kemudahan bagi para bakal calon pendaftar. "Sekalipun berkas belum lengkap, bisa untuk diserahkan. Akan tetapi kekurangan harus segera dilengkapi sebelum batas waktu yang ditetapkan," tukasnya.

Perlu diketahui, Sudijono Sastroatmodjo merupakan pendaftar kedua dalam penjaringan bakal calon bupati Pacitan melalui Partai Demokrat. Sebelum Sudijono, Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo juga mendaftar di hari pertama pendaftaran calon bupati, pada 6 Februari lalu. (yun/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO