Penjelasan Facebook Soal 'Gadis Mabuk Setelah Pesta'

Penjelasan Facebook Soal foto: republika.co.id

BangsaOnline-Menanggapi penyebaran malware termasuk tautan 'Gadis Mabuk Setelah Pesta' yang baru-baru ini ramai di , pihak facebook di Indonesia mengaku secara aktif mendeteksi virus yang telah ditemukan pada perangkat pengguna.

Pihaknya juga diakui telah berupaya menyediakan prosedur penyelamatan dan perbaikan yang dapat dilakukan sendiri oleh para pengguna, termasuk Scan-And-Repair malware scan. Perwakilan Ayudha Ghora Dhira dari Weber Shandwick Indonesia mengatakan, para pengguna dapat melakukan pemeriksaan di on.fb.me/AVCheckpoint.

"Sebagai tambahan, pengguna juga dapat melaporkan spam-spam yang mereka temukan di dengan meng-klik tanda panah yang ada di pojok kanan atas postingan terkait atau mem-forward email phishing ke phish@fb.com," kata Ghora kepada Republika Online, Sabtu (20/12).

Dikatakan lebih lanjut, akan terus berupaya untuk menghalau tautan-tautan berbahaya, dengan bantuan dari 15 perusahaan anti-virus.

Dari tools-tools yang dikembangkan oleh tim teknis untuk menghalau spam dan tautan berbahaya, juga telah mendedikasikan satu tim khusus yang mengidentifikasi mereka yang bertanggung jawab terhadap spam, dan bekerja sama dengan tim kuasa hukum untuk memastikan mereka mendapatkan konsekuensi dan ganjaran yang setimpal.

"Untuk tips dan informasi terkait keamanan di , silahkan kunjugi Security Page," kata dia.

Sumber: repuplika.co.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO