​Bertemu Pangdam, Ketua Bawaslu Jatim Bahas Kondusivitas Pilkada 2020

​Bertemu Pangdam, Ketua Bawaslu Jatim Bahas Kondusivitas Pilkada 2020 Ketua Bawaslu Jatim Moh. Amin saat bertemu dengan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Wisnoe, P. B.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua Bawaslu Jatim, Moh Amin menggelar kunjungan kerjanya di ruang Bung Tomo, Makodam V/Brawijaya, Surabaya, Rabu (12/2).

Dalam pertemuan itu, Moh Amin menyampaikan beberapa hal terkait Pilkada 2020. Ia meyakini, suksesnya pilkada pada tahun 2018 lalu, kuncinya ialah silaturahim dengan Forkopimda Jatim.

“Kami tetap membutuhkan masukan dari Pangdam selama pelaksanaan Pilkada 2020 agar lebih baik. TNI sangat dibutuhkan untuk membantu memberikan informasi awal terkait hal yang berpotensi memicu gangguan kamtibmas,” kata dia.

Senada, Aang Kunaifi menambahkan jika dukungan dari pihak TNI selama pelaksanaan pilkada tahun 2020 sangat diperlukan.

Itu terlihat, ketika pengalaman pelaksanaan pilkada pada tahun 2018 dan 2019 lalu. “Untuk tahun 2020, kami harap agar juga memberikan dukungan terkait ketepatan waktu pengiriman logistik, khususnya di daerah-daerah sulit, seperti di Kepulauan Sumenep,” jelasnya.

Menanggapi hal itu, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Wisnoe, P. B, menegaskan jika dirinya berkenan dengan penyiapan kekuatan untuk keamanan dalam pilkada mendatang.

Bahkan, ujar pangdam, dirinya pun siap bersinergi dan berkoordinasi dengan berbagai pihak guna mewujudkan pilkada yang aman dan nyaman. Terlebih mengatasi suatu konflik dengan mengedepankan cara-cara preventif dan pencegahan. (dev/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO