​80 Prajurit Kodim Surabaya Utara Ikuti Uji Terampil Perorangan Umum Teritorial

​80 Prajurit Kodim Surabaya Utara Ikuti Uji Terampil Perorangan Umum Teritorial Para prajurit sedang mengikuti kegiatan UTP.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 80 prajurit yang terdiri dari personel Kodim Tipe A 0830/Surabaya Utara beserta koramil, saat ini tengah mengikuti berlangsungnya Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum Teritorial yang digelar selama dua hari. Uji terampil ini diawasi langsung oleh Kepala Staf Kodim, Mayor Inf Slamet Prayitno, Rabu (12/2).

Latihan perorangan, kata Kasdim, sejatinya bertujuan untuk melatih keterampilan perorangan melalui beberapa tahapan latihan perorangan dasar atau Latorsar.

“Sehingga, hasil yang dicapai dapat digunakan sebagai acuan dan bahan evaluasi dalam pelaksanaan latihan kelompok yang harus dilaksanakan pada tahap latihan berikutnya. Itu sesuai kalender latihan satuan,” ujar Mayor Slamet.

Selama prosesi latihan itu berlangsung, kata dia, tingkat kecapakan prajurit pun harus mampu dicapai melalui beberapa tahapan-tahapan materi yang sudah dipersiapkan. “Tahapan itu mulai tahapan satu, sampai dengan tahap tujuh,” tandasnya.

Terpisah, Dandim Tipe A 0830/Surabaya Utara, Kolonel Arh Putut Witjaksono menambahkan jika ujian itu, nantinya dijadikan suatu bahan tolok ukur bagi dirinya.

Sebab, kata dandim, pada dasarnya, latihan itu ditujukan untuk mengetahui tingkat kemampuan masing-masing prajuritnya. “Hasil latihan, nantinya akan kami jadikan suatu evaluasi dan masukan,” tegas dandim. (dev/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO