​Wamendes Perintahkan PT Telkom Segera Mendata Blank Spot Area dan Tambah BTS di Pacitan

​Wamendes Perintahkan PT Telkom Segera Mendata Blank Spot Area dan Tambah BTS di Pacitan

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Menteri Desa, Percepatan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PPDT) Budi Ari meminta kepada PT Indonesia untuk segera menindaklanjuti beberapa desa di yang saat ini miskin sinyal data internet ataupun blank spot area. 

"Soal blank spot itu urusan . Nanti saya minta mereka untuk mendata daerah-daerah blank spot. Sebab secara topografi dan landscape yang ada, ini banyak daerah bergunung dan berbukit. Tentu Base Transceiver Station (BTS) harus lebih banyak. Ini akan kita progres," kata Budi Ari saat melakukan kunjungan kerja ke , Rabu (12/2).

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Organisasi Pro Jokowi (Projo) nasional ini juga meminta agar desa bisa melakukan rutinitas berbasis digital yang tidak hanya ditunjang jaringan data semata. 

"Namun speed koneksi juga harus dipertimbangkan. Bagaimana desa bisa bekerja dengan basic digital, kalau speed koneksi data internet tidak terpenuhi," tutur pejabat yang dikenal punya kedekatan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini.

Wamendes Ari berjanji bakal segera melakukan pemetaan terhadap kawasan-kawasan yang selama ini tidak terjangkau sinyal data. "Secepatnya kita akan lakukan pemetaan daerah-daerah tersebut," tegas dia.

Pada kesempatan yang sama, Budi Ari juga berpesan agar dana desa bisa dikelola secara baik dan benar. Sebab pada dasarnya, dana desa itu bertujuan untuk memakmurkan dan menyejahterakan desa dan masyarakatnya. 

"Jadi gunakan dana desa untuk merealisasikan aspirasi masyarakat desa. Jangan maunya kepala desa atau perangkat desa, tapi maunya masyarakat itu apa? Apalagi dengan kemajuan teknologi pengelolaan dana desa, mana mungkin orang akan bisa menyelewengkan," tuturnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO