Peringati HPN 2020, PWI Lamongan Gelar Tumpengan dan Santunan Yatim Piatu

Peringati HPN 2020, PWI Lamongan Gelar Tumpengan dan Santunan Yatim Piatu Ketua PWI Lamongan Bachtiar Febriyanto saat menyerahkan santunan dan foto bersama.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lamongan menggelar tasyakuran dan santunan yatim piatu di Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Al Mizan Lamongan, Selasa (11/2).

Acara syukuran dalam rangka memperingati HPN ke-74 tahun ini, seperti disampaikan oleh Bachtiar Febrianto Ketua PWI Lamongan, sengaja dirayakan bersama anak yatim piatu. Selain ingin berbagi, juga karena wartawan di Lamongan mengharap doa dan barokah dari kegiatan sosial seperti saat ini.

"Kalau kegiatan tumpengan sudah dua tahun ini dirayakan bersama anak-anak yatim piatu. Kami wartawan yang tergabung di PWI cukup senang dengan suasana yang demikian ini, kami bisa makan bareng anak yatim piatu dan dilanjut bisa sholat dzuhur berjamaah," terangnya.

Kegiatan sosial seperti ini, kata Febri, diharapkan mampu menjadi spirit para wartawan untuk selalu menjalankan profesinya dengan baik, dan tanggung jawab sesuai dengan kode etik jurnalistik. Di samping juga selalu mengingat untuk berbagi kepada sesama, apalagi kepada anak-anak yatim piatu.

Selain syukuran potong tumpeng, PWI Lamongan juga memberikan santunan. "Jangan dinilai uangnya, tapi kepedulian kami ini menjadi sesuatu yang bisa memberikan manfaat," ungkapnya.

Sementara itu, salah satu pengurus Panti Asuhan yatim piatu Al-Mizan, Moh Soleh dalam sambutannya mengaku bangga atas kehadiran para wartawan di Lamongan yang tergabung di PWI di tengah-tengah anak yatim piatu.

"Kami cukup senang sekali teman-teman wartawan bisa hadir di tengah kesibukannya bersama anak yatim piatu, semoga momen ini menjadi berkah bagi kita semua, khususnya teman wartawan yang tergabung di PWI," pungkasnya. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO