Fraksi Amanat Pembangunan Desak Komisi III Awasi Penanganan Banjir Kali Lamong

Fraksi Amanat Pembangunan Desak Komisi III Awasi Penanganan Banjir Kali Lamong Khoirul Huda.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Fraksi Amanat Pembangunan (FAP) angkat suara menyikapi gagalnya pembentukan panitia khusus (Pansus) .

Ketua FAP Khoirul Huda menyatakan, fraksinya akan mendesak Komisi III untuk lebih meningkatkan fungsi pengawasan untuk penanganan .

"Sebagai fungsi budgeting, pengawasan Komisi III kami harapkan untuk lebih fokus dalam penyelesaian banjir Kali Lamong," jelasnya, Selasa (11/2).

Ia juga berharap elemen masyarakat Kabupaten Gresik turut mengawal dan mengawasi kinerja DPRD, khususnya di komisi terkait.

Menyikapi rencana dewan menggunakan Hak Interpelasi terhadap Bupati Sambari Halim Radianto, Huda menyatakan bahwa fraksinya akan mengkaji terlebih dahulu. "Kalau dianggap sebagai salah satu hak yang dipunyai DPRD dan akan mempercepat proses penyelesaian banjir Kali Lamong, kami akan mendukungnya. Sikap ini kami tempuh karena alternatif pertama pembentukan pansus sudah gagal," pungkasnya. 

Sekadar diketahui, upaya sejumlah fraksi untuk membentuk Pansus gagal. Usulan pembentukan pansus itu ditolak oleh mayoritas anggota DPRD dalam rapat paripurna, Senin (10/2) kemarin. Dewan lebih memilih menggunakan hak interpelasi untuk menyikapi penangan . (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO