​Pantau Kesiapan Surabaya Jelang PD U-20, Ketua PSSI Kunjungi GBT

​Pantau Kesiapan Surabaya Jelang PD U-20, Ketua PSSI Kunjungi GBT Wali Kota Risma foto bersama Ketua PSSI Mochamad Iriawan dan rombongan. foto: YUDI A/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum Mochamad Iriawan bersama rombongan mengunjungi Stadion (GBT), Senin (10/2) pagi. Kedatangan Mochamad Iriawan beserta rombongan ke GBT ini bertujuan untuk melihat langsung kesiapan stadion yang akan dipakai untuk gelaran Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

Didampingi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini beserta jajaran, rombongan langsung menuju GBT melalui akses tol. Tiba di GBT, rombongan ini langsung melihat pembangunan 3 lapangan yang saat ini sudah dikeruk lahannya. Kemudian, rombongan ini memasuki GBT dan melihat langsung berbagai renovasi yang dilakukan di dalamnya.

Di depan Irawan, Risma berusaha menjelaskan detail tentang berbagai renovasi besar-besaran yang sedang dilakukannya di GBT. Mulai lampu, kursi duduk, hingga rumput lapangan. Termasuk pula pembangunan tiga lapangan yang ada di sisi Utara GBT.

“Targetnya semua infrastruktur aksesibilitasnya November paling lambat, jadi kita berharap sebelum itu bisa kelar, karena ini semua sudah dilelang, termasuk akses jalannya dan perbaikan-perbaikan GBT,” tegas Risma saat menjelaskan tentang akses jalan menuju Stadion GBT yang saat ini terus dilakukan pembangunan.

Wali kota perempuan pertama di Surabaya ini juga memastikan bahwa khusus untuk tiga lapangan pendukung yang akan dibangun di sisi utara GBT, kemungkinan bisa lebih cepat. Sebab, pembangunannya sederhana dan tidak perlu konstruksi yang sulit.

"Nantinya, lapangan itu cuma rumput sesuai FIFA, kamar ganti, kemudian toilet dan ruang coachnya dan pagar-pagarnya. Jadi, sebenarnya tidak terlalu berat. Apalagi nanti pembangunan tiga lapangan itu akan dilakukan secara paralel, jadi sebetulnya bisa lebih cepat,” katanya.

Ketua dan rombongan juga mengecek ruang ganti pemain sekaligus kamar mandinya. Rumput GBT yang akan diganti juga tak luput dari tinjauan rombongan ini.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO