​Graha Pergerakan PMII Diharapkan Lahirkan Pemikiran dan Orang Besar

​Graha Pergerakan PMII Diharapkan Lahirkan Pemikiran dan Orang Besar Kiri ke kanan: Firman Syah Ali Bendum IKA PMII Jatim, KH. Amin Said Husni Ketua IKA PMII Jatim, dan Baddrut Tamam Sekretaris IKA PMII Jatim berfoto di depan Graha Pergerakan. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keluarga Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Jawa Timur memiliki gedung permanen bernama Graha Pergerakan. 

Gedung yang berada di dalam kompleks Kampus Universitas Sunan Giri (Unsuri), Jl Brigjen Katamso Sidoarjo itu difungsikan sebagai kantor Pengurus Koordinator Cabang PMII Jawa Timur sekaligus kantor Pengurus Wilayah Ikatan Alumni PMII Jawa Timur.

Bendahara Umum IKA PMII Jawa Timur, Firman Syah Ali menyatakan berdirinya gedung ini adalah awal dari segalanya. Sebagai alumni, Firman berharap gedung ini dapat dimanfaatkan para kader PMII dengan menorehkan karya nyata yang monumental.

“Gedung bersejarah ini harus melahirkan pemikiran-pemikiran besar, aksi-aksi besar, dan orang-orang besar, terima kasih Kemenpora RI, terima kasih mas Imam Nahrawi, terima kasih Yayasan Khazanah Alumni Pergerakan, terima kasih Unsuri,” tutur birokrat Pemprov Jatim ini, Minggu (9/2).

Graha Pergerakan yang dibangun oleh Yayasan Khazanah Alumni Pergerakan Jawa Timur itu diresmikan Sabtu (8/2) oleh Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI, Asrorun Niam Sholeh. Ia meminta gedung tersebut digunakan secara maksimal untuk kemajuan pergerakan, agar ada gunanya perjuangan dan jerih payah semua pihak selama ini dalam mewujudkan gedung pusat kegiatan PMII dan IKA tersebut.

Peresmian tersebut dihadiri oleh Pengurus Besar IKA PMII, Pengurus Cabang IKA PMII se-Jawa Timur, Pengurus Cabang PMII se-Jawa Timur dan kader-kader PMII yang menjadi pejabat publik, antara lain para Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah, Pimpinan/anggota DPRD, Pejabat Birokrasi Pemerintahan dan lain-lainya.

Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid yang memberi sambutan sebagai representasi PB IKA PMII meminta Graha Pergerakan ini menjadi laksana sarang lebah bukan sarang laba-laba. Diharapkan dari gedung ini akan lahir banyak manfaat dan barokah untuk umat, bangsa dan negara.

Sementara Ketua Umum IKA ,KH Amin Said Husni mengucapkan terima kasih tiada terhingga kepada Kemenpora RI yang telah memberikan banyak opsi sehingga gedung tersebut akhirnya terwujud.

"Banyak sekali dinamika dalam proses pembangunan gedung ini dan Alhamdulillah pihak Kemenpora selalu menawarkan sekian opsi hingga akhirnya gedung ini berdiri" ucap Bupati Bondowoso periode 2008-2018 itu. (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO