​Pelaku Pengeroyokan Hingga Tewas di Wonoayu Sidoarjo Sudah Tertangkap

​Pelaku Pengeroyokan Hingga Tewas di Wonoayu Sidoarjo Sudah Tertangkap

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pelaku kasus pengeroyokan yang menewaskan korban bernama Andre Firmansyah warga Desa Simo Angin-angin, Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo yang terjadi pada Selasa (17/12/19) lalu, berhasil diamankan.

Amalia Kasanah, istri korban berharap kasus pengeroyokan yang terjadi di depan Indomaret Wonoayu tersebut bisa dihukum seberat-beratnya sesuai hukum yang berlaku.

"Saya hanya mau keadilan yang seadil-adilnya untuk suami saya. Mohon pihak yang berwenang untuk melakukannya dengan baik," pinta wanita 25 tahun tersebut, Jum'at (7/2).

Wanita berhijab tersebut juga mengatakan jika dirinya sudah ditunjukkan tiga foto pelaku yang sebelumnya telah diamankan. "Kemarin hari Rabu (5/2) sore saya membuat laporan," katanya.

Amel, panggilan akrabnya, juga berterima kasih kepada pihak kepolisian Polresta Sidoarjo khususnya unit Resmob Satreskrim. Ia mengungkapkan, karena selama ini dirinya dan pihak keluarga besarnya terus menunggu perkembangan informasi yang menewaskan suami tercintanya itu.

"Terima kasih sebesar-besarnya kepada unit Resmob Polresta Sidoarjo dan Bapak Kapolresta Sidoarjo. Saya tau sendiri seperti apa perjuangan anggotanya di lapangan selama menangani kasus yang menimpa suami saya. Bagi saya, ini sebuah pelayanan terbaik yang telah diberikan kepada warga yang membutuhkan seperti saya," urai Amel.

Amel juga menyempatkan bercerita kronologi kejadian sebelum suaminya meninggal dunia di RS Delta Surya Sidoarjo.

Kronologi kasus pengeroyokan ini berawal saat Amel dan suaminya, Andre Firmansyah (korban) mengendari mobil Toyota W 1072 QD dalam perjalanan pulang dari Kota Malang. Dalam perjalanan itu, awalnya mobil yang dikemudikan suaminya merasa dihalang-halangi oleh mobil Pajero putih. Kejadiannya di kawasan pertigaan Cemengkalang, Sidoarjo, pada Selasa (17/12/2019) malam.

"Saat itu, posisi mobil tidak di kiri juga tidak di kanan. Lajunya juga pelan," ungkapnya.

Selang kemudian, kendaraan Pajero tersebut berhasil didahului dari sebelah kiri. "Sekitar wilayah Jimbaran seingat saya," tambahnya.

Saat posisi mobil sejajar, tambah dia lagi, mobil yang disalip tersebut sempat membuka kaca mobil sebelah kiri. Ia mendengar ada teguran suara keras keluar dari mobil Pajero.

Tidak berhenti di situ, mobil yang ditumpangi Amel dan suaminya itu pun dikejar mobil yang disalip tadi. Drama tersebut sempat membuat dirinya khawatir.

Lihat juga video 'Detik-Detik Pencurian Sepeda Motor di Krian Sidoarjo Terekam CCTV, Pelaku Mengenakan Seragam Ojol':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO