Gempa Berkekuatan 6.3 SR di Wilayah Bangkalan Tak Berpotensi Tsunami

Gempa Berkekuatan 6.3 SR di Wilayah Bangkalan Tak Berpotensi Tsunami

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Kepala BPBD Rizal Morris menegaskan gempa bumi yang terjadi di wilayah Kabupaten , dini hari (6/2) tadi sekira pukul 01.12 WIB tidak berpotensi tsunami. Hingga saat ini, pihaknya juga mengaku belum menerima laporan terdampak untuk .

"Iya, hingga saat ini kami masih menunggu informasi dari Kecamatan dan Kelurahan terkait gempa yang dirasakan atau tidak," ujar Rizal kepada BANGSAONLINE.com melalui sambungan telepon, Kamis (06/02/20).

Ia mengungkapkan, titik gempa bumi dengan kekuatan 6.3 SR itu ada di 69 km Timur Laut , Lintang 6.43 LS, Bujur 113.05 BT dengan kedalaman 636 Km. 

Rizal mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

"Satu-satunya sumber yang berwenang mengeluarkan update terkait gempa adalah BMKG. Kami BPBD terus memantau wilayah dibantu jajaran TNI-Polri," ujarnya.

Sarifah, warga Dusun Tambak, Desa Tengket, Kecamatan Arosbaya, Kabupaten mengaku tidak merasakan gempa sama sekali. "Saya juga bingung, tiba-tiba pagi-pagi ada notifikasi di hape kalau ada gempa, tapi saya tidak merasakannya," pungkasnya. (ida/uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO