​Temukan Kartu ATM, Pria di Tuban Kuras Uang Jutaan Rupiah Pakai PIN Miliknya

​Temukan Kartu ATM, Pria di Tuban Kuras Uang Jutaan Rupiah Pakai PIN Miliknya Pelaku saat dikeler di Mapolres Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kejadian tindak pidana cukup menggelitik dialami Harwanto, warga Desa Mrutuk, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban.

Pasalnya, pria kelahiran 39 tahun lalu itu berhasil mengambil seluruh uang di dalam kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang tidak sengaja ia temukan. 

Saat itu, pelaku sedang bertransaksi di sebuah mesin ATM di sekitar SPBU Jalan Pahlawan Tuban. Tanpa disengaja, dia melihat kartu ATM yang ditinggal pemiliknya di sebuah mesin ATM dan membawanya pulang.

"Pelaku ini berhasil kita amankan baru tadi malam. Hebatnya, dia tahu PIN ATM korban dan sempat menyimpannya semalam," kata Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono, Rabu (3/2).

Keesokan harinya, pelaku mencoba membuka kartu ATM yang baru saja ia temukan dengan cara mengacak PIN. Uniknya, pelaku berhasil membobol kartu ATM dengan memasukkan PIN yang sama dengan miliknya.

Setelah dicek, pelaku mengetahui jumlah saldo yang ada di dalam kartu ATM itu. Tanpa pikir panjang, pelaku langsung mengambil seluruh uang yang ada di ATM. "Pelaku berhasil mengambil uang tunai sebesar Rp 6,15 juta milik korban," imbuh kapolres.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO