​Pemkab Tuban Serahkan Dana Hibah Rp 1,5 Miliar untuk Madrasah

​Pemkab Tuban Serahkan Dana Hibah Rp 1,5 Miliar untuk Madrasah Bupati Tuban Fathul Huda menyerahkan bantuan dana hibah secara simbolis.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pada 2020 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban telah menyerahkan dana hibah untuk madrasah sebesar Rp 1,5 miliar.

Bupati Tuban H. Fathul Huda menerangkan, pemberian hibah ini bentuk komitmen pemkab dalam meningkatkan sarana dan prasarana di lingkungan madrasah. Total dana hibah yang diserahkan mencapai Rp 1,530 miliar untuk 33 lembaga pendidikan di Kabupaten Tuban.

"Semoga hibah ini dimanfaatkan untuk pembangunan prasarana pendidikan," ujar H Fathul Huda saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Minggu (2/2).

Bupati menegaskan, hibah ini sebagai penguatan bidang pendidikan yang sejalan dengan program pemerintah pusat. Sedangkan, sesuai program pemkab, hibah ini sebagai peningkatan kualitas sumberdaya manusia (SDM).

Harapannya, kebijakan ini bisa meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Tuban. Sebab, peningkatan kualitas SDM dan IPM dapat ditunjang dengan peningkatan sarana prasarana pendidikan serta program wajib belajar.

"Pendidikan menjadi salah satu jalan untuk membangun manusia," bebernya.

Huda berharap, penggunaan dana hibah tersebut harus terus diawasi. Tujuannya, agar tepat sasaran, berjalan sesuai rencana dan dapat selesai tepat waktu. Sehingga, bisa bermanfaat dan dirasakan masyarakat.

"Sebelum memberikan bantuan hibah untuk madrasah, pemkab juga menyerahkan dana hibah ponpes dan TPQ senilai Rp 2,085 miliar," pungkasnya. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO