​Ketum PP Fatayat NU Lantik Pengurus Cabang Fatayat Kabupaten Kediri

​Ketum PP Fatayat NU Lantik Pengurus Cabang Fatayat Kabupaten Kediri Jajaran pengurus Fatayat NU Kediri foto bersama usai dilantik.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum PP , Anggia Ermarini, melantik Pengurus Cabang Kabupaten Kediri masa hikmad 2019 - 2019 di Kantor PCNU Kabupaten Kediri, Jumat (31/1).

"Hari ini merupakan titik awal bagi untuk bergerak dan berkarya serta berkhidmah kepada . punya potensi yang besar untuk berkembang. Dan punya potensi besar bisa manggung,"ujar Anggia Ermarini.

Menurut Anggia, selama ini sudah banyak berkontribusi kepada masyarakat, baik di isu kesehatan, advokasi, anak dan perempuan. "Itu bisa kita angkat ke atas, bisa direplikasikan ke semua wilayah," katanya.

" Kabupaten Kediri itu keren banget, di bawahnya ranting (tingkat desa) masih ada anak ranting, dan mereka punya pengurus. Ini potensi besar. Oleh sebab itu, saya berpesan kepada pemerintah daerah, bahwa adalah partner kerja yang sangat straegis. Mereka punya ifrastruktur sampai desa. Mereka biasanya kader-kader desa, punya kualifikasi yang tidak biasa dipunyai orang lain," tambah Anggia yang juga Anggota Komisi IX DPR RI dari F-PKB ini.

Selain dihadiri langsung oleh Ketua Umum PP Aggia Ermarini, dalam Pelantikan tersebut juga hadir Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Kediri KH. Muhammad Ma'mun bersama Dewan Syuriah PCNU Kabupaten Kediri, perwakilan dari PC Muslimat, dan Wakil Bupati Kediri H. Masykuri, M.M. serta Ketua PC GP Ansor Kabupaten Kediri Gus Rismi Haitami Azizi.

Ketua PC Kabupaten yang baru dilantik, Dewi Maria Ulfa mengatakan, ke depan ingin keberadaan Fatayat lebih diakui, karena selama ini yang dominan Muslimat. Fatayat bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat baik dalam hal kesehatan, ekonomi, budaya sosial, dan politik.

"Saya berharap kader-kader Fatayat itu terlihat di masyarakat sesuai kompetensinya masing-masing," kata Dewi Maria Ulfa.

Jajaran pengurus, lanjut Dewi, secepatnya akan menyusun program dan rencana kerja. Program pertama adalah menjaga kerukunan di antara anggota dengan merangkul semuanya. (uji/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO