​Bupati Bojonegoro Buka Rakor Desa Mandiri

​Bupati Bojonegoro Buka Rakor Desa Mandiri Bupati Bojonegoro Hj Anna Muawanah.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Bupati Bojonegoro Hj Anna Muawanah membuka rakor peningkatan status kemandirian dan kemajuan desa pada 2020, di Pendopo Malwopati, Rabu (29/1).

Dalam acara itu, bupati berharap agar rakor sebagai wahana sinkronisasi program. Terutama, dalam mendukung pencapaian program nasional di daerah.

Dalam sambutannya, Anna Muawanah menyampaikan, pemkab dengan jumlah desa yang sangat besar yaitu 419 desa, secara tidak langsung juga berkepentingan untuk meningkatkan status kemajuan dan kemandirian desa. 

Oleh sebab itu menurutnya, diperlukan gerak cepat untuk menciptakan terobosan dan inovasi. Sehingga, masing-masing OPD teknis, camat, kepala desa, pendamping desa, serta pihak-pihak agar terlibat dalam kegiatan ini.

"Kami minta semua bekerja dengan penuh tanggung jawab, tepat, cepat, aktif, kreatif dan inovatif dalam mengelola semua ini sesuai perannya masing-masing," ujarnya.

Ia berharap, ke depan target peningkatan status desa di Kabupaten Bojonegoro dapat tercapai. Apalagi di desa juga ada ADD yang peruntukkannya untuk kepentingan masyarakat desa tersebut.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO