Bupati Jombang Tekankan Dana Desa pada Sektor Pemberdayaan Masyarakat

Bupati Jombang Tekankan Dana Desa pada Sektor Pemberdayaan Masyarakat Bupati Jombang Hj Munjidah Wahab menyerahkan buku rekening kas desa kepada dua kades.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Jombang menggelar launching pencairan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun anggaran 2020, kepada 302 desa yang ada di wilayahnya.

Launching pencairan APBDes ini berlangsung di Pendopo Pemkab setempat, serta dihadiri oleh seluruh Kepala Desa (Kades) maupun perangkat desa se-Jombang, pada Rabu (29/01/20).

Dalam hal ini, Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab berpesan, agar anggaran dari Pemerintah Pusat ini digunakan untuk pembangunan di Desa, serta bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masing-masing Pemerintah Desa.

Orang nomer satu di Jombang ini juga menekankan agar pembangunan desa dengan DD maupun ADD tahun ini lebih fokus pada sektor pemberdayan dan pelatihan. Untuk itu, masyarakat diminta berlomba-lomba mengembangkan inovasi dan potensi yang ada di setiap Desa.

Sejauh ini, pembangunan di sisi infrastruktur yang memanfaatkan DD maupun ADD sejak 2015 silam di setiap desa rata-rata sudah berjalan dan membaik.

“Saya berpesan agar penggunaannya sesuai Undang-Undang dan peraturan, Perbup yang kami buat agar bisa dijadikan pedoman supaya bisa menata dan membangun desa dengan anggaran DD maupun ADD,” ucap Mundjidah.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO