Rabu, 23 September 2020 16:01

​Sebulan, Polres Tuban Panen Tangkapan Kasus Narkoba

Minggu, 26 Januari 2020 20:57 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
​Sebulan, Polres Tuban Panen Tangkapan Kasus Narkoba
Kapores Tuban AKBP Nanang Haryono sedang memegang alat bukti. Tampak para pelaku sedang jongkok bersama.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Selama bulan Januari 2020 ini, Polres Tuban panen tangkapan kasus narkoba.

Kapores Tuban AKBP Nanang Haryono mengatakan, jajaran Satuan Reserse Narkoba berhasil mengungkap sejumlah kasus Narkoba dengan delapan orang pelaku. Mereka dibidik petugas lantaran selama ini ulahnya meresahkan masyarakat.

"Pengungkapan kasus narkotika ini merupakan hasil pengembangan maupun target operasi selama Januari 2020," tutur kapolres kelahiran Bojonegoro tersebut saat dikonfirmasi, Minggu (26/1).

Kata dia, total ada 5 kasus narkotika jenis sabu dan 2 kasus pil dobel L yang berhasil diungkap. Dari sejumlah kasus itu, terdapat satu kasus yang dinilai paling besar dengan barang bukti sabu seberat total 30,15 gram.

"Sementara 8 pelaku yang berhasil ditangkap, di antaranya 5 kasus narkotika senis sabu dengan 6 tersangka. Kemudian, dua kasus peredaran obat terlarang dengan 2 tersangka.

adapun 8 pelaku tersebut yakni berinisial B (20), warga Desa Luwihaji, Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro; M (40), seorang sopir warga Desa Jatirejo, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto; dan RH (34), salah satu sopir warga Sendangharjo, Kecamatan Kota Tuban. 

Kemudian S (31), seorang kernet truk warga Desa Kendalrejo, Kecamatan Soko; FAAT (18) dan BDU (20) yang keduanya merupakan warga Kelurahan Moro Krembangan, Surabaya. Dari 6 pelaku tersebut telah diamankan beserta barang buktinya.

Sedangkan, untuk kasus obat daftar G diamankan dua tersangka. Pertama pelaku berinisial AHP (18) warga yang tinggal di jalan Pattimura Baturetno, Tuban; dan GAS (25) salah satu warga Glodog, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban.

Dari 8 pelaku tersebut, petugas berhasil mengamankan sejumlah paket sabu-sabu dengan berat total 36,56 gram. Kemudian, sejumlah bong serta pipet kaca, 10.330 butir pil dobel L, dan sejumlah uang tunai.

"Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya para pelaku kasus sabu ini, tersangka akan dikenakan UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun penjara. Sedangkan kasus pil dobel L kita jerat dengan UU RI nomer 36 tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara," beber Nanang sapaan akrabnya. (gun/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...