​Gerindra Kediri Ajukan Tiga Nama Bacabup ke DPP

​Gerindra Kediri Ajukan Tiga Nama Bacabup ke DPP Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Kediri Arif Junaidi, saat memberi keterangan kepada wartawan. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Hasil penjaringan bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) yang dibuka DPC Partai Gerinda Kabupaten Kediri menghasilkan 3 nama dari 9 orang yang mendaftar. Nama-nama tiga besar bakal calon itu nanti yang akan dikirimkan ke DPP di Jakarta.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Kediri, Arif Junaidi menjelaskan, tiga nama yang lolos yakni Masykuri, Mujahid, dan Supadi. Selanjutnya, mereka akan diundang ke Rapat Kordinasi Cabang Khusus (Rakorcabsus) di Balai Desa Karangrejo, Kecamatan Ngasem untuk mengikuti uji publik.

Rakorcabsus dalam rangka uji publik bakal calon bupati untuk Pemilihan Bupati Kediri 2020 itu diikuti oleh jajaran DPC Partai Gerindra Kabupaten Kediri, pengurus tingkat kecamatan, sampai pengurus ranting.

Arif Junaidi menjelaskan, Rakorcabsus Partai Gerinda ini dihadiri pengurus ranting karena mereka juga bakal ikut menguji ketiga bacalon tersebut.

"Setiap bacalon diberikan pertanyaan berkaitan dengan dirinya maju di Pilbup, serta visi dan misi ke depannya. Mudah-mudahan rekom untuk salah satu bakal calon itu sudah turun sebelum tanggal 15 Februari 2020," ujar Arif, Sabtu (25/1).

Terkait koalisi dengan partai lain, mengingat Gerindra hanya punya 5 kursi di dewan, Arif menyerahkan komunikasi politik itu kepada masing-masing bakal calon.

Seperti diketahui, sebelumnya bakal calon Bupati Kediri yang mendaftar di Partai Gerindra ada sembilan orang. Mereka adalah Subani Surya Atmojo, Insaf Budi Wibowo, Sukma Sahadewa, Ridwan, Masykuri, Mujahid, Rahmat Mahmudi, Tjeptjep Mohammad Yasien, dan Supadi. (uji/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO