​Ribuan Jemaah Hadiri Bedah Buku KH Taufiqul Hakim di Masjid Agung Sidoarjo

​Ribuan Jemaah Hadiri Bedah Buku KH Taufiqul Hakim di Masjid Agung Sidoarjo Kiai Taufiqul Hakim saat tausiah di halaman masjid Agung Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Aswaja NU Center PCNU , Jawa Timur, menggelar bedah kitab Aqidah Ahlussunnah Wal Jamaah Nadzam Arab, Jawam dan Indonesia karya KH Taufiqul Hakim Jepara, di Masjid Agung , Sabtu (25/1).

Kitab ilmu tauhid ini dari kitab Fathul Majid Syeh Nawawi Bin Umar Al-Jawy. Kemudian ditulis KH Taufiqul Hakim sekitar satu bulan dan diterbitkan oleh Perc. El-Falah Jepara, terdiri dari 210 halaman yang dilengkapi catatan di halaman terakhir.

"Kitab aqidah ini merupakan kitab ilmu tauhid. Ilmu tauhid ini adalah kitab Fathul Majid. Ditulis dengan nadzhoman Arab, Jawa, dan Indonesia agar mudah dipelajari," kata KH Taufiqul Hakim.

Pihaknya juga mengenalkan produk atau kitab pertamanya bernama Amsila. Metode Amsila adalah metode praktis membaca Al-Qur'an untuk pemula.

"Kalau kita bandingkan dengan seminar, membosankan dan rata rata orang ngantuk, maka dibuat semi seminar dan dibuatkan menjadi kitab kecil yang mudah dimasukkan di saku," ujarnya.

Kiai Taufiqul Hakim juga membagikan cara membaca kitabnya yang bisa dimasukkan ke dalam saku tersebut. Caranya, yaitu cukup dibaca lima bait sebelum dan setelah belajar. Dalam jangka waktu seminggu hatam sekali. Setahun akan hatam 40 kali. Dan hal itu masuk ke alam bawa sadar serta tidak sadar.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO