Senin, 06 Juli 2020 09:38

Jadi Tuan Rumah, ​Pemkab Pamekasan Siap Sukseskan MTQ Jatim ke-29 Tahun 2021

Kamis, 23 Januari 2020 23:31 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yeyen
Jadi Tuan Rumah, ​Pemkab Pamekasan Siap Sukseskan MTQ Jatim ke-29 Tahun 2021
Sekdakab Pamekasan Ir. Totok Hartono.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Pamekasan siap menjadi tuan rumah menyukseskan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-29 se-Jawa Timur pada tahun 2021.

Sejumlah persiapan untuk menyukseskan perhelatan akbar tersebut sudah mulai dilakukan. Baik dari sisi pendanaan maupun sarana dan prasarana.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pamekasan, Totok Hartono mengatakan, pemkab optimis penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Jawa Timur di tahun 2021 berjalan sukses.

"Dan merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi kami menjadi tuan rumah MTQ di tahun 2021 ini," tuturnya, Kamis (23/1).

Untuk memaksimalkan pelaksanaan MTQ tersebut, pihaknya telah melakukan beberapa upaya, di antaranya melakukan konsolidasi terhadap berbagai pihak.

"Kami sudah melakukan rapat-rapat, terutama tentang seleksi di tahun 2020. Kesiapan seleksi sudah. Kesiapan penganggarannya nanti di APBD 2021," lanjutnya.

Sementara yang menjadi tantangan sebagai tuan rumah, menurut Totok yakni ketersediaan fasilitas untuk peserta MTQ. "Yang menjadi tantangan bagi kita saat ini berkaitan dengan fasilitas sarana dan prasarana," ungkap Totok Hartono.

Ketua DPRD Kabupaten Pamekasan Fathor Rahman mengapresiasi persiapan yang dilakukan Pemkab sebagai tuan rumah MTQ Jatim. "Merupakan kebanggaan bagi kabupaten yang terkenal dengan kota santri dan gerbang salamnya. Hal demikian akan memperkuat nilai-nilai syariat dengan diadakannya pentas Islam di Pamekasan," katanya.

"Dengan digelarnya MTQ tingkat Jawa Timur di Kabupaten Pamekasan, akan menambah nilai-nilai syariat Islam," ujarnya

Fathor Rahman berharap pemkab juga memikirkan sarana dan prasarana seperti penginapan, karena nantinya akan ada ribuan peserta MTQ yang datang ke Pamekasan.

"Saat ini penginapan maupun hotel di Pamekasan terbatas, jadi harus cepat-cepat dicarikan solusinya," tukas politikus PPP tersebut. (yen/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Rabu, 01 Juli 2020 18:44 WIB
Oleh Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)*Kring... Kring.. Kring.. "Hallo Pak Ketua". Terdengar suara lirih dari depan kantor DPRD Gresik saat saya keluar dari kantor. Adalah Mbah Amang Genggong. Sudah menjadi kebiasaannya setiap kali melintas di depan ged...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Jumat, 03 Juli 2020 22:23 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...