​Tes CPNS Pemkab Tuban Digelar di Gresik

​Tes CPNS Pemkab Tuban Digelar di Gresik Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tuban, M. Nur Hassan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2020 di lingkungan Pemkab Tuban bakal diselenggarakan di luar kota, yakni di Wahana Ekspresi Poesponegoro, Kabupaten Gresik.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tuban, M. Nur Hassan menerangkan, seleksi bakal dilaksanakan pada 24 hingga 28 Februari 2020. Untuk tahap ini telah diikuti sebanyak 6.039 peserta CPNS. Mereka berhak mengikuti seleksi selanjutnya karena lolos administrasi.

"Setelah lolos seleksi administrasi akan mengikuti tes tulis Seleksi Kemampuan Dasar (SKD)," terang Nur Hasan saat ditemui, Kamis (23/1).

Ia menambahkan, pelaksanaan tes SKD tahun ini secara teknis, tidak ada perubahan yang siginifikan. Kebutuhan sarana dan prasarana tes SKD diserahkan pada masing-masing daerah. Namun, peserta tes SKD diharapkan datang lebih awal dari waktu yang ditentukan.

"Selain itu juga harus membawa kelengkapan alat ujian dan administrasi seperti KTP dan kartu peserta tes," imbuhnya.

Kata dia, untuk kartu peserta dapat dicetak di website saat mendaftar. Tidak hanya itu, peserta juga perlu mempersiapkan kondisi fisik dan mental. Bila perlu, dapat mulai berlatih dengan mengerjakan soal-soal latihan tahun-tahun sebelumnya.

"Untuk formasi CPNS tahun 2020 Pemkab Tuban yang disetujui oleh KemenPAN-RB adalah sebanyak 349 dari jumlah yang diusulkan 538. Dari jumlah tersebut, rinciannya adalah untuk tenaga kesehatan 178; tenaga pendidikan 106; dan tenaga teknis 65," bebernya. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO