Jumat, 21 Februari 2020 04:46

​Ngaji Bareng Gus Miftah, Wabup Sumenep Ajak Masyarakat Pelihara Kemajemukan

Kamis, 23 Januari 2020 19:18 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Alan Sahlan
​Ngaji Bareng Gus Miftah, Wabup Sumenep Ajak Masyarakat Pelihara Kemajemukan
NGAJI BARENG: Wakil Bupati (Wabup) Sumenep Achmad Fauzi, SH, Ketua PCNU Sumenep KH. Panji Taufik, dan para pengurus organisasi pemuda.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Penceramah kondang KH. Miftah Maulana Habiburrahman atau biasa disapa Gus Miftah hadir pada acara Ngaji Bareng Ansor (Ngasor) di Lapangan Rakyat PT. Garam Kecamatan Kalianget. Acara ini menyedot ribuan umat muslim untuk mendengarkan tausiahnya.

Pengajian umum yang diadakan Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Kalianget tersebut juga dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Sumenep Achmad Fauzi, S.H., Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumenep KH. Panji Taufik, dan organisasi pemuda. 

“Saya atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan terima kasih dan merasa bangga kepada Gus Miftah, yang telah bersedia memberikan pencerahan di acara GP Ansor Kalianget ini. Begitu pula seluruh masyarakat yang telah hadir mengikuti pengajian ini,” ujar wakil bupati, Rabu (23/1) malam.

Dalam kesempatan itu, Fauzi juga mengajak seluruh jamaah bergotong royong untuk membangun daerahnya masing-masing, serta selalu menciptakan perdamaian di masing-masing lingkungannya. 

“Pemerintah terus melakukan pembangunan dalam berbagai bidang dengan semangat keberagaman untuk menjadi aset berharga dalam proses pelaksanaannya, sehingga mencapai kemajuan saat ini dan di masa mendatang,” katanya.

"Usaha dan proses mempersatukan keberagaman itu harus berdiri berdasarkan konsep demokrasi dan pluralisme, yang merupakan bagian dari perjuangan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Seluruh elemen harus mampu mempertahankan eksistensi," katanya.

“Dalam hal ini pemerintah hanya mendorong percepatan mobilitas sosial, politik dan kebudayaan, serta menunjukkan kualitas peran di pembangunan,” harapnya.

Pantauan BANGSAONLINE.com, ada sekitar ribuan masyarakat tumplek blek dan antusias mengikuti pengajian umum tersebut. Tidak hanya dari Kecamatan Kalianget saja, melainkan dari kecamatan lainnya di Kabupaten Sumenep. (aln/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 29 Januari 2020 22:31 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Mendengar kata Gunung Kelud, orang pasti membayangkan kedahsyatan letusannya. Sekali meletus, abu Gunung Kelud bisa menghentikan operasional beberapa bandara. Bahkan, bandara di Yogya pun harus berhenti beroperasi ketika Gu...
Senin, 17 Februari 2020 20:01 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanGus Sholah. Panggilan yang enak didengar. Sekaligus menyejukkan. Siapa pun yang pernah bertemu, berbincang – apalagi akrab. Pasti terkesan: santun, tawaddlu’, sederhana, egaliter dan moderat. Moderat sesungguhnya. Bukan ...
Kamis, 20 Februari 2020 11:01 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALAyat kaji 80 ...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...