​Bupati Haryanti Terima Penghargaan dari Menkumham Saat Peresmian Kantor Imigrasi Kediri

​Bupati Haryanti Terima Penghargaan dari Menkumham Saat Peresmian Kantor Imigrasi Kediri Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno saat menerima Penghargaan dari Irjen Kemenkumham RI, Jhoni Ginting. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Apresiasi diberikan Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H Laoly kepada 3 Pemerintah Daerah di Jatim yaitu , Ponorogo, dan Pamekasan yang dianggap punya peran penting dalam memajukan dan meningkatkan layanan keimigrasian di Indonesia, khususnya Jawa Timur.

Apresiasi dalam bentuk piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Irjen Kemenkumham RI Jhoni Ginting di sela-sela acara peresmian Tiga Gedung Baru Kantor Imigrasi Jajaran Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Kamis (23/1). 

Acara yang dipusatkan di gedung baru Kanim Kelas II Non TPI Kediri itu, diwakili langsung Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno, Pemkab Pamekasan diwakili oleh Asisten Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Budi Irianto, sedangkan perwakilan dari Kota Reyog diserahkan kepada Kakanim Ponorogo.

Dalam sambutannya, Jhoni Ginting mengungkapkan bahwa hal ini menjadi bukti sinergi yang baik antara instansi vertikal di pusat dan horizontal di daerah. Sekaligus menjadi bukti bahwa pemerintah hadir dan selalu akan hadir untuk masyarakat. 

"Dengan fasilitas yang sudah baik, Menkumham berharap Kanim Kediri bisa menjadi UPT yang berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) tahun 2020 ini," kata Jhoni.

Selain itu, Jhoni yang membacakan sambutan Menkumham Yasonna H Laoly, yang lebih penting adalah pegawai yang bekerja di Kanim Kediri, Ponorogo maupun Pamekasan harus memiliki ruh kejujuran. 

Juga terus meningkatkan sinergitas pimpinan di wilayah yaitu terus bekerjasama dengan baik dengan pemerintah di daerah. "Sehingga masyarakat bisa melihat bahwa pemerintah itu satu adanya," terang Jhoni.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO