Jadi Penyebab Kemacetan, PKL dan Parkiran di Pasar Polowijo Pamekasan Akan Ditertibkan

Jadi Penyebab Kemacetan, PKL dan Parkiran di Pasar Polowijo Pamekasan Akan Ditertibkan Suasana saat rapat koordinasi digelar di Aula Pendopo Kecamatan Waru, Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE,com - Pedagang Kaki Lima (PKL) dan tempat parkir yang semrawut di jalan sepanjang Pasar Polowijo Waru, Kecamatan Waru, Kabupaten , akan segera ditertibkan.

Hal tersebut disampaikan Camat Waru M. Jasin saat memimpin rapat koordinasi yang digelar di aula Pendopo Kecamatan Waru, , Rabu (22/1).

Jasin menjelaskan, penertiban itu dilakukan karena lalu lintas di sekitar Pasar Polowijo Waru selalu terjadi kemacetan setiap pasaran. Apalagi, baru-baru ini anggota DPRD dan para kepala dinas terkait melakukan cek lokasi bersama tim lapangan.

"Kami sepakat menyelaraskan bahwa ke depan Pasar Polowijo Waru harus lebih tertib. Selama ini Forpimka tidak akan bisa berhasil tanpa kerja sama dengan dinas terkait dan stakeholder di Kecamatan Waru," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Disperindag , Bambang Edi Suprapto menyampaikan sudah melakukan pendataan terhadap PKL yang berjualan di luar Pasar Polowijo Waru.

Dia berjanji akan mengusahakan penertiban untuk menempatkan para PKL tersebut di area bekas Puskesmas Waru yang lama.

"PKL yang menggunakan mobil tidak ditarik retribusi, sehingga tidak menimbulkan keterikatan ketika menjadi penyebab kemacetan untuk ditertibkan. Hal ini semua dilakukan dengan sinergi dan kerja sama dengan pihak Polsek dan Koramil 10/Waru," katanya.

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO