Jumat, 28 Februari 2020 15:40

Jadi Penyebab Kemacetan, PKL dan Parkiran di Pasar Polowijo Pamekasan Akan Ditertibkan

Kamis, 23 Januari 2020 00:41 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yeyen
Jadi Penyebab Kemacetan, PKL dan Parkiran di Pasar Polowijo Pamekasan Akan Ditertibkan
Suasana saat rapat koordinasi digelar di Aula Pendopo Kecamatan Waru, Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE,com - Pedagang Kaki Lima (PKL) dan tempat parkir yang semrawut di jalan sepanjang Pasar Polowijo Waru, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan, akan segera ditertibkan.

Hal tersebut disampaikan Camat Waru M. Jasin saat memimpin rapat koordinasi yang digelar di aula Pendopo Kecamatan Waru, Pamekasan, Rabu (22/1).

Jasin menjelaskan, penertiban itu dilakukan karena lalu lintas di sekitar Pasar Polowijo Waru selalu terjadi kemacetan setiap pasaran. Apalagi, baru-baru ini anggota DPRD Pamekasan dan para kepala dinas terkait melakukan cek lokasi bersama tim lapangan.

"Kami sepakat menyelaraskan bahwa ke depan Pasar Polowijo Waru harus lebih tertib. Selama ini Forpimka tidak akan bisa berhasil tanpa kerja sama dengan dinas terkait dan stakeholder di Kecamatan Waru," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Disperindag Pamekasan, Bambang Edi Suprapto menyampaikan sudah melakukan pendataan terhadap PKL yang berjualan di luar Pasar Polowijo Waru.

Dia berjanji akan mengusahakan penertiban untuk menempatkan para PKL tersebut di area bekas Puskesmas Waru yang lama.

"PKL yang menggunakan mobil tidak ditarik retribusi, sehingga tidak menimbulkan keterikatan ketika menjadi penyebab kemacetan untuk ditertibkan. Hal ini semua dilakukan dengan sinergi dan kerja sama dengan pihak Polsek dan Koramil 10/Waru," katanya.

Kapolsek Waru AKP Akh Jauhari Anwar mengatakan, rapat koordinasi penertiban parkir dan pedagang kaki lima tersebut dilakukan dalam rangka membuat wilayah Kecamatan Waru menjadi lebih indah, teratur dan tertata.

"Namun sebelum pelaksanaan dimulai kami sarankan untuk melaksanakan sosialisasi terlebih dahulu sebagai tahapan awal dari penertiban," ujarnya.

Lebih lanjut Jauhari mengaku sudah bersinergi dengan pihak-pihak terkait dengan cara memberikan imbauan dalam rangka menertibkan keberadaan PKL dan adanya parkir yang semrawut.

"Sekaligus kami juga memberikan penjelasan kepada para pedagang dan para juru parkir perihal akan diberlakukannya penertiban di Pasar Polowijo Waru," pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, anggota Komisi II DPRD Pamekasan Andi Suparto, Ketua Komisi I DPRD Pamekasan, H. Imam Kusairi beserta anggota, Sekretaris Satpol PP Pamekasan Khusairi, dan Kepala DLH Pamekasan Amin Jabir. 

Kemudian Sekretaris Dishub Pamekasan, Kepala Pasar Polowijo Waru Sukirman, LSM setempat H. Nasir, Kades Waru Barat Abdussalam Ramli, dan tokoh masyarakat setempat serta perwakilan Jukir dan PKL. (yen/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 21 Februari 2020 20:10 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Tuban mempunyai wisata edukasi baru berupa Taman Kelinci. Suasana Taman Kelinci yang terletak di tepi jalan Desa Mliwang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban ini begitu adem, asri, dan sejuk, karena jauh dar...
Senin, 24 Februari 2020 14:06 WIB
Oleh : Firman Syah Ali*Pertama Kali saya berjumpa Habib Ahmad Bin Ismail Alaydrus pada tahun 2016 lalu di Majelis Ratib beliau di Kawasan Tapos Bogor. Waktu itu saya hadir Maulid Akbar diajak oleh kakak ipar beliau, Habib Usman Arsal Alhabsyi Jakarta...
Kamis, 20 Februari 2020 11:01 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALAyat kaji 80 ...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...