Senin, 06 April 2020 13:05

Peringati HPN 2020, DPPMT Lamongan Segera Launching Program Jebol Prima

Rabu, 22 Januari 2020 12:12 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaisdah
Wartawan: Nurqomar Hadi
Peringati HPN 2020, DPPMT Lamongan Segera Launching Program Jebol Prima
Kasi Pelayanan DPPMT Fahmi saat kegiatan bakti sosial dan pelayanan publik yang digelar PWI Lamaongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Perizinan dan Pelayanan Masyarakat Terpadu (DPPMT) Kabupaten Lamongan segera me-launching program Jebol Prima (Jemput Bola Pelayanan Perizinan Masyarakat).

Hal itu diungkapkan Fahmi, Kasi Pelayanan 2 DPPMT Lamongan saat bakti sosial dan pelayanan publik yang digelar PWI Lamongan dalam rangka HPN 2020 di Desa Ngambeg Kecamatan Pucuk, Rabu (22/1).

Menurut Fahmi, program Jebol Prima akan dimaksimalkan dengan mendatangi titik-titik tertentu di antaranya, setiap Minggu pagi di alun-alun Lamongan. "Selain di alun-alun akan kita lakukan jemput bola ke sejumlah titik di Kecamatan, tujuanya masyarakat tidak jauh-jauh ke Lamongan," ujarnya.

Dalam waktu dekat, DPPMT juga akan menempati Mall Pelayanan Publik (MPP) di Jalan Lamongrejo Lamongan dengan sejumlah OPD pelayanan. "Kita akan launching program Jebol Prima bersamaan peresmian MPP bulan depan," ujarnya.

Ketua PWI Kabupaten Lamongan, Bachtiar Febrianto berharap, dengan kegiatan bakti sosial dan pelayanan publik terpadu pada HPN 2020, PWI Lamongan lebih bermanfaat untuk masyarakat.

"PWI Lamongan ingin berbuat yang terbaik, di antaranya membantu masyarakat dengan pengurusan dokumen diri, semoga kita bermanfaat bagi sesama," ujarnya.

Dijelaskan Febri, bakti sosial dan pelayanan terpadu yang digelar PWI Lamongan terdiri dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil), Dinas Perizinan, Samsat Polres Lamongan, Disperindag dan Dinkes.

Selain kegiatan bakti sosial HPN 2020 ini, tambah Febri, PWI Lamongan juga memberikan bantuan kepada warga kurang mampu di Desa Tlemang Kecamatan Ngimbang. Juga ada donor darah, santunan yatim, tasyakuran, dan PWI Awards.

"Masih ada sejumlah kegiatan yang kita lakukan, dan puncaknya yakni PWI Awards yang akan diberikan kepada sejumlah tokoh, petani, pengusaha, pendidik, pelajar, dan pejabat yang inovatif dan inspiratif," pungkasnya. (qom/dur) 

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...