​Begini Keseruan Koarmada II dalam Menggelar Binsat 2020

​Begini Keseruan Koarmada II dalam Menggelar Binsat 2020 Para prajurit Koarmada II memanggul perahu karet sejauh kurang lebih 2 Km.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dengan kompak dan penuh semangat, para prajurit memanggul perahu karet sejauh kurang lebih 2 km dari Lapangan Tembak Ambalat sampai dengan titik ploting di depan dermaga “L” Lombok, Selasa (21/1).

Di titik plotting, para prajurit harus menemukan titik benar di peta, dengan jumlah problem 5 titik dengan 5 pertanyaan yang harus dijawab dengan benar agar bisa melanjutkan ke proses mendayung. 

Apabila tidak mampu menjawab dalam waktu 10 menit akan diberikan penambahan waktu 30 detik setiap persoalan yang belum terjawab/salah. Selama mendayung peserta harus menggunakan “Swimvest” dan harus mendayung sampai ke titik marking, yang ditandai dengan marking buoy.

Kegiatan Pembinaan Satuan (Binsat) tahun 2020 ini dibuka secara langsung oleh Panglima Komando Armada (Pangarmada) II Laksda TNI Heru Kusmanto di Indoor Sport Mako hari ini (21/01/2020) yang rencananya akan berlangsung hingga tanggal 24 Januari 2020 dan ditutup bersamaan dengan olahraga bersama serta penyerahan hadiah.

Dalam sambutannya, Laksda Heru mengatakan, sebagai Kotama Operasi dan sekaligus Kotama Pembinaan dituntut mampu tampil sebagai etalasenya TNI Angkatan Laut yang luas.

"Sehingga postur dan figur kita dituntut mampu menampilkan keteladannya, mampu menampilkan sosok yang memiliki kemampuan, keterampilan yang lebih. Dan juga dituntut untuk mampu mencerminkan ketangguhan militansi dan profesionalitas dan juga mampu menampilkan sebagaimana implementasi dari Trisila TNI AL," katanya.

"Untuk menjawab itu semua tunjukan bahwa kita bisa mewujudkan itu dengan tekad, semangat, kemauan dan jiwa korsa yang harus kita bangun. Kita bentuk kerja sama, kita buat organisasi Koarmada dengan satuan-satuan yang ada ini lebih solid, lebih semangat dan lebih disiplin lagi. Kita latih diri kita, gali kemampuan kita, gali potensi kita sekaligus uji kemampuan kita. Tunjukan kita mampu mewujudkan bahwa hari ini lebih baik dari hari kemarin," tegas Heru mengakhiri amanatnya.

Tampak hadir pada kegiatan ini Kepala Staf Laksma TNI Iwan isnurwanto, pejabat utama serta para prajurit . (dev/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO