Selasa, 25 Februari 2020 20:14

Terancam Dikepung Gabungan Partai, RepDem All Out Menangkan Calon PDIP di Pilwali Surabaya

Senin, 20 Januari 2020 22:46 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Didi Rosadi
Terancam Dikepung Gabungan Partai, RepDem All Out Menangkan Calon PDIP di Pilwali Surabaya
Abdi Edison, Ketua DPD RepDem Jatim. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kompetisi pemilihan langsung Wali Kota (Pilwali) Surabaya tahun 2020 ini diprediksi akan berlangsung secara ketat. Hal itu mengacu dari prediksi bahwa peserta Pilwali Surabaya hanya diikuti dua pasang calon. Satu pasangan calon berasal dari PDI Perjuangan, pasangan kedua adalah gabungan partai pendukung Cawali Machfud Arifin.

Sampai hari ini, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin sudah mengantongi rekom dari PAN dan PKB. Sementara partai lain, sinyalnya juga akan memberikan rekom kepada mantan Kapolda Jatim dan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi - KH. Ma'ruf Amin Jawa Timur tersebut.

Menyikapi skenario pengepungan gabungan partai terhadap calon dari PDI Perjuangan di Pilwali Surabaya, internal di partai berlambang moncong putih itu mengaku siap berjibaku. Pernyataan itu disampaikan Abdi Edison, Ketua DPD Relawan Perjungan Demokrasi (RepDem) Jawa Timur.

"RepDem sebagai sayap PDI Perjuangan tentu siap mengamankan keputusan partai. Kita solid dan all out menangkan calon yang diusung partai di pilkada, termasuk Pilwali Surabaya," tegas Edison, Senin (20/1).

Eksponen aktivis GMNI ini mengungkapkan, selama pelaksanaan pilwali secara langsung di Surabaya, PDI Perjuangan selalu maju sendiri. Karena itu, pihaknya tak gentar kalau ada skenario pengepungan terhadap calon PDI Perjuangan di Pilwali Surabaya.

Menurut Edison, yang menjadi penentu kemenangan dalam pilwali itu adalah mesin partai yang bekerja sampai ke tingkat akar rumput. Selain itu, kerja-kerja partai yang berpihak kepada rakyat sehingga bisa mengambil simpati rakyat.

"Masalah koalisi itu ranah partai. Tapi kalau seandainya PDIP maju sendiri pun tak masalah. Selama ini PDIP mengandalkan mesin partai. Tak hanya struktural, tapi juga sayap partai seperti RepDem, Taruna Merah Putih, Banteng Muda Indonesia dan Bamusi," ujar Edison.

Alumni Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya ini membeberkan, RepDem akan bergerak di kampung-kampung dan kampus-kampus dengan menggandeng tokoh pemuda dan aktivis mahasiswa. RepDem akan masuk ke wilayah yang tidak dimasuki rakyat.

Nantinya, lanjut Edison, Repdem akan bergerak lebih secara sektoral ketimbang teritorial atau kewilayahan. Karena itu, RepDem akan masuk ke kampung-kampung dan kampus-kampus.

"RepDem akan mengorganisir pemuda di kampung-kampung dan aktivis mahasiswa di kampus-kampus. Kami akan isi ruang yang tak diisi partai agar suara partai lebih besar," pungkas Edison. (mdr/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 21 Februari 2020 20:10 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Tuban mempunyai wisata edukasi baru berupa Taman Kelinci. Suasana Taman Kelinci yang terletak di tepi jalan Desa Mliwang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban ini begitu adem, asri, dan sejuk, karena jauh dar...
Senin, 24 Februari 2020 14:06 WIB
Oleh : Firman Syah Ali*Pertama Kali saya berjumpa Habib Ahmad Bin Ismail Alaydrus pada tahun 2016 lalu di Majelis Ratib beliau di Kawasan Tapos Bogor. Waktu itu saya hadir Maulid Akbar diajak oleh kakak ipar beliau, Habib Usman Arsal Alhabsyi Jakarta...
Kamis, 20 Februari 2020 11:01 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALAyat kaji 80 ...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...