​Bantu Sembako, Wakil Bupati Pamekasan Gotong Royong Tanggap Darurat di Lokasi Longsor Batumarmar

​Bantu Sembako, Wakil Bupati Pamekasan Gotong Royong Tanggap Darurat di Lokasi Longsor Batumarmar Wakil Bupati Pamekasan Raja'e saat gotong royong pemasangan Glansing dan memberikan bantuan sembako di lokasi longsor di Bujur Tengah Batumarmar Pamekasan. foto: yeyen/ bangsaonline.com

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Pamekasan Raja'e melakukan gotong royong dengan masyarakat Desa Bujur Tengah Kecamatan Batumarmar untuk pemasangan glangsing di lokasi longsor akibat hujan deras yang mengguyur Pemekasan Jawa Timur.

Menurut Wakil Bupati Raja'e, kegiatan gotong royong pemasangan glansing ini untuk menahan longsor sementara. "Ini sebagai bentuk perhatian pemkab terhadap masyarakat yang terdampak bencana alam," ujarnya, Sabtu (18/01/20).

Raja'e bersama Kepala BPBD Akhmaul Firdaus beserta tim posko terpadu, Forpimka, Koramil, dan Polsek Batumarmar melakukan tanggap darurat di lokasi longsor. Yaitu di Dusun Tengginah Desa Bujur Tengah Kecamatan Batumarmar.

Longsor merusak sebagian dapur milik Marijo dan mengancam rumah sekitarnya. Lokasi terdampak longsor untuk sementara ditutup oleh terpal agar aman dari longsor untuk sementara.

"Untuk menahan longsor susulan kita tutup dulu dengan terpal daerah yang terdampak longsor. Dengan begitu bisa dihindari terhadap longsor susulan yang bisa saja terjadi," jelas Raja'e.

Sedangkan Kepala BPBD Pamekasan Akhmaul Firdaus mengharapkan masyarakat tetap waspada karena di Desa Bujur Tengah ini termasuk daerah yang rawan longsor. "Masyarakat harus lebih peduli terhadap lingkungannya, agar bencana seperti ini dapat dicegah," ungkap Firdaus.

Selanjutnya Raja'e didampingi Kepala BPBD dan Forpimka Batumarmar memberikan bantuan sembako untuk masyarakat yang terdampak tanah longsor. (yen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO