​Ingin Ekspor Manik-Manik ke Meksiko, Khofifah Tawarkan Kerja Sama Sister Province

​Ingin Ekspor Manik-Manik ke Meksiko, Khofifah Tawarkan Kerja Sama Sister Province Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menerima Duta Besar RI untuk Meksiko Cosmas Cheppy Triprakoso Wartono, SE di Jakarta pada Jumat (17/1) sore. foto: istimewa/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa menerima Duta Besar RI untuk Meksiko Bapak Cosmas Cheppy Triprakoso Wartono, SE di Jakarta pada Jumat (17/1) sore. Dalam kesempatan ini Gubernur menjajaki adanya peluang kerja sama budaya dan ekonomi dengan Negara Meksiko.

"Banyak kemungkinan potensi yang bisa kita jajaki, untuk sister province, terutama di bidang ekonomi seperti furniture, perikanan dan perhiasan," kata .

Lebih lanjut disampaikan, terkait peluang sister province dengan salah satu negara bagian di Meksiko Gubernur meminta Dubes Cosmas Cheppy Triprakoso Wartono untuk memberi banyak pertimbangan terkait beberapa hal yang berkenaan dengan negara bagian tersebut. Menurutnya, hal ini akan dijadikan sebagai dasar untuk mengambil keputusan terkait peluang tersebut.

“Untuk sister province, saya mohon diberikan pertimbangan-pertimbangan oleh Pak Dubes beberapa hal peluang yang menjadi kesamaan dan membuka peluang kita saling memberikan keuntungan antar provinsi baik Jatim dengan salah satu negara bagian di yaitu Nuevo Leon,” pintanya.

Menurut , ada banyak peluang selain perdagangan dan perhiasan yang bisa dikembangkan untuk menjalin kerja sama antara Provinsi Jawa Timur dengan Meksiko. Di antaranya kerja sama di bidang perekonomian, pendidikan, dan perindustrian.

"Dari pakaian-pakaiannya bisa kita deteksi dengan desain-desain yang seperti apa, kemudian furniture, spare part, lalu kriya mungkin itu," ujarnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO