​Dandim Tuban Sambangi Balita Gizi Buruk, Babinsa Pantau Pemberian Mamin Tiap Hari

​Dandim Tuban Sambangi Balita Gizi Buruk, Babinsa Pantau Pemberian Mamin Tiap Hari Komandan Kodim 0811 Tuban, Letkol Inf. Viliala Romadhon bersama istri saat menyambangi ANP, balita gizi buruk asal Senori.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Komandan Kodim 0811 , Letkol Inf. Viliala Romadhon bersama istri menyambangi ANP (3,5), balita warga Dusun Baleono RT 02, RW 02, Desa Sendang, Kecamatan Senori, Kabupaten , Kamis (16/1).

Sejak lahir pada 26 Mei 2016 lalu, anak dari pasangan Rohmat (52) dan Mami (43) itu lahir dalam keadaan kurang berat badan. Berjalannya waktu, balita berjenis kelamin perempuan tersebut melambat proses pertumbuhannya. Setelah diperiksakan, ANP positif menderita .

"Kepastian ini dimantapkan oleh Tim Medis dari Kodim 0811. Dan ini sejalan dengan adanya itu, salah satu Program Pemprov Jawa Timur, melalui Gubernur Khofifah Indar Parawansa melakukan pendampingan dan pengobatan balita hingga tuntas," beber Dandim , Letkol Inf. Viliala Romadhon.

Kata dia, sesuai program gubernur, Kodim langsung melaksanakan program tersebut. Di antaranya, langsung menyasar di Kecamatan Senori, Kabupaten

"Kita sudah melakukan pendampingan selama 2 minggu lebih. Secara berkala, pengobatan sudah kita lakukan dan sampai sembuh," tegas dandim.

Selama memantau balita , Kodim melakukan pendampingan secara intens melalui Anggota Babinsa setempat. Mulai dari pemberian makan gizi, minum hingga proses makan pokok dalam kesehariannya. Tujuannya, agar benar-benar makanan yang diasup oleh balta bisa diterima dengan baik.

"Makan 3 kali sehari, 4 sehat 5 sempurna. Penambahan susu 4 kali sehari untuk penambahan berat badan. Dan snack 5 kali sehari. Diberikan dan dipastikan oleh Babinsa secara langsung," paparnya. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO