Rabu, 01 April 2020 22:16

Crosser Nasional Farhan Hendro Bakal Turun di Bhayangkara Adventure Seven di Blitar

Rabu, 15 Januari 2020 10:52 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Akina Nur Alana
Crosser Nasional Farhan Hendro Bakal Turun di Bhayangkara Adventure Seven di Blitar
Keindahan pemandangan alam yang akan jadi jalur Bhayangkara Adventure Seven, di Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Event akbar Bhayangkara Adventure Seven yang tinggal beberapa hari digeber, dipastikan bakal meriah. Pembalap motocross nasional Farhan Hendro atau yang biasa disapa Farhan, ini dipastikan bakal ikut menjajal jalur dalam gelaran yang dimotori oleh Polres Blitar tersebut.

Kapolres Blitar AKBP Budi Hermanto mengatakan, pihak manajemen Asep Hendro Racing Sport (AHRS) yang menaungi Crosser muda Nasional kelas MX2 dan MXGP ini sudah memberikan konfirmasi kehadirannya.

"Insyaallah dia (Farhan Hendro, red) hadir, manajemennya sudah konfirmasi ke kami (panitia), pihak AHRS juga akan membuka stan/gerai serta akan membagikan doorprize," ungkapnya.

Sementara itu, mengenai persiapan jalur dan sejumlah akomodasi penunjang, AKBP Budi Hermanto mengatakan jika persiapannya sudah mendekati 90 persen. Panitia juga melakukan doa bersama dan santunan anak yatim piatu guna lancar dan diridhoi event ini.

Hanya saja kata dia, faktor cuaca tetap harus menjadi perhatian bagi para riders. Kendati panitia juga sudah mempersiapkan jalur alternatif.

“Kalau struktur jalur rata-rata berpasir. Yang perlu diantisipasi hanya kalau pas hujan, sedangkan cuaca masih sering berubah-ubah. Karena jalur ada yang melintasi sungai, kalau pas hujan rawan banjir. Sehingga kalau pada saat hari H banjir, nanti peserta terpaksa akan diarahkan melalui jalur aspal,” terang perwira lulusan Akpol tahun 2000 ini.

Sampai dengan hari ini, lanjut AKBP Budi Hermanto, pihaknya masih terus memantau dan memasang sejumlah instrumen penunjuk arah di jalur-jalur yang akan dilalui. Termasuk juga mempersiapkan lokasi panggung di garis finish.

“Panggung dan sejumlah stan/gerai akan dipasang pada hari Jumat besok. Sedangkan untuk mempermudah peserta, kantong parkir untuk R4/R6 sudah disiapkan didekat lokasi Start/Finish,” tambahnya.

Untuk tiket yang terjual hingga H-5 saat ini, sudah mencapai 75% dari target yang diharapkan. “Sampai saat ini animo pecinta trail adventure dari berbagai komunitas meningkat dan dimungkinkan H-1 dan hari H nya akan bertambah,” jelas pria dengan dua melati di pundaknya ini.

Seperti diketahui, event Bhayangkara Adventure Seven ini merupakan event nasional lanjutan dari Bhayangkara Adventure ke-6 yang digelar 2018 lalu.

Mengambil titik start dan finish dari kawasan Bendungan Wlingi Raya, Bhayangkara Adventure Seven yang akan digeber pada Minggu,19 januari 2020 kali ini bakal menantang para riders untuk menaklukkan sedikitnya 1.000 superball (jumping).

Untuk memudahkan para calon peserta yang hendak mendaftar dan mencari informasi tentang Bhayangkara Adventure Seven, ini penyelenggara sudah membuka hotline di Nomor ponsel 0812 322 9129 (Dadang) tau di Nomor ponsel 0812 3330 4799 (Rohani). Atau bisa juga cek di akun Instagram official Bhayangkara Adventure Seven di @bhayangkaraadventure_blitar. (ina/dur)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...