Berlangsung 11 Hari, Panselda Pamekasan Umumkan Jadwal Tes SKD CPNS Tahun 2019

Berlangsung 11 Hari, Panselda Pamekasan Umumkan Jadwal Tes SKD CPNS Tahun 2019 Suharto, Kabid Data, Pengadaan, dan Pembinaan Aparatur, BKPSDM Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Jadwal Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 untuk kabupaten Pamekasan akan dilaksanakan selama 11 hari, dari tanggal 15 Februari sampai dengan 26 Februari 2020.

Pengumuman resmi tersebut dikeluarkan oleh Panitia Seleksi Daerah (Panselda) Kabupaten Pamekasan.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Data, Pengadaan, dan Pembinaan Aparatur, BKPSDM Pamekasan, Suharto, pelaksanaan tes SKD CPNS 2019 dilakukan di Aula CAT BKPSDM Pamekasan, Jalan Bonorogo, no. 80.

Setiap harinya akan ada pembagian sesi tes. Untuk pembagian sesi tes ini, jumlah peserta tes SKD CPNS 2019 tidak akan sama. "Setiap hari akan dibagi menjadi lima sesi tes. Setiap sesi akan diikuti 100 peserta. Jadi setiap harinya akan ada 500 peserta yang akan mengikuti tes SKD," kata Suharto saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (14/01/20).

Namun, khusus hari pertama, tes SKD CPNS 2019 akan dimulai dengan empat sesi saja. "Jadi hanya 400 peserta di hari pertama yang akan ikut tes SKD, karena di hari pertama itu kan berbarengan dengan pembukaan seremonial. Dan khusus hari jumat juga ada empat sesi, karena ada jeda sholat Jum'at," ungkapnya.

Nantinya, setiap peserta tes SKD CPNS 2019 khusus wilayah Pamekasan akan diundang dan harus hadir satu jam sebelum tes dimulai. Adapun jadwal tes sesi pertama akan dimulai pukul 08.00 WIB.

"Karena setiap peserta itu masih wajib melakukan registrasi dan pengecekan kehadiran sebelum masuk ruang tes. Jadi pelamar harus hadir satu jam sebelum tes akan dimulai," jelasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO