Minggu, 05 April 2020 10:30

Resahkan Masyarakat, Pelaku Aksi Onani di Atas Motor di Buduran Sidoarjo Diringkus Polisi

Selasa, 14 Januari 2020 19:45 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Resahkan Masyarakat, Pelaku Aksi Onani di Atas Motor di Buduran Sidoarjo Diringkus Polisi
Pelaku saat dipamerkan di hadapan awak media dalam ungkap kasus di Mapolresta Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Polresta Sidoarjo menangkap pria bernama Ari Yuswan Yusuf , warga Kecamatan Candi, Sidoarjo. Dia ditangkap karena aksinya melakukan masturbasi di atas motor di Jl Raya Siwalanpanji, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo. Aksi pria tersebut dikecam setelah viral di sejumlah media sosial.

Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Zain Dwi Nugroho menyatakan, aksi yang dilakukan pria ini meresahkan masyarakat. Apalagi lokasi onani itu di wilayah dekat dengan Gedung SMP/SMA 10 Nopember Sidoarjo.

“Banyak pengendara yang risih karena tersangka mempertontonkan alat vital di muka umum,” katanya, Selasa (14/1).

Mantan sekretaris pribadi kapolri ini mengungkapkan, dari penangkapan pria yang memiliki dua orang anak itu, polisi menyita sejumlah barang bukti. “Kami menyita sepeda motor, helm, baju hingga celana yang digunakan tersangka saat itu,” tambah dia.

Motif tersangka, tambah Zain, adalah terobsesi atau memiliki fantasi berhubungan badan dengan wanita saat memakai seragam sekolah.

Sementara itu, Kanit Pidum Satreskrim Polresta Sidoarjo, Iptu Hafidz Dian Maulidi mengatakan, penangkapan tersangka dilakukan pada 13 Januari 2020 kemarin. Lokasinya tidak jauh dari rumah tersangka. “Di jalan sekitar Candi, usai keluar dari rumah,” beber Hafidz.

Hafidz menceritakan, pihaknya saat itu sudah mengantongi alamat dan ciri-ciri tersangka. Selanjutnya, sejumlah anggota disebar dan memantau di sekitar rumah tersangka. Tidak mau kehilangan kesempatan, pria yang diduga kuat sebagai pelaku itu pun keluar dari rumah.

“Kami amankan tanpa perlawanan,” pungkasnya.

Tersangka akan disangkakan dengan pasal 36 juncto 10 Undang-Undang No 44 tahun 2008 tentang pornografi dengan ancaman maksimal 10 tahun penjara.

Diberitakan sebelumnya, seorang pria pengendara motor melakukan aksi tidak senonoh di atas kendaraannya. Aksi kurang terpuji itu viral di media sosial Facebook setelah dua akun mempostingnya pada hari Kamis, 9 Januari 2020.

Video yang berdurasi sekitar 20 detik itu juga diunggah di salah satu akun Instagram @Infodarjo pada hari yang sama dengan respons ribuan komentar dari netizen. (cat/ian) 

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...