​Firman Syah Ali Dianggap Layak Maju Pilgub Jatim

​Firman Syah Ali Dianggap Layak Maju Pilgub Jatim Firman Syah Ali, Bendahara Umum IKA PMII Jawa Timur. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Munculnya nama tokoh aktivis '98 Firman Syah Ali menjadi fenomena tersendiri. Pasalnya, keponakan Menkopolhukam RI, Mahfud MD itu didukung sebagai kandidat di Pilkada Surabaya sekaligus Pilkada Jember.

Fakta itu mendapat perhatian kader Partai NasDem, Muhammad Hisan. Hisan malah mengusulkan Firman running di Pilgub Jawa Timur pada 2024 mendatang.

"Nama Cak Firman ini muncul dengan kuat di Surabaya dan Jember, bisa juga tiba-tiba muncul di Malang dan Pamekasan, bisa juga muncul di Bangkalan. Karena Cak Firman levelnya Jawa Timur. Karena itu, menurut saya sebaiknya Cak Firman running Pilgub Jawa Timur saja empat tahun lagi," ucap Alumnus UINSA itu, Selasa (14/1).

Hisan mengungkapkan, Firman masih tergolong muda, dengan jaringan massa dan jaringan politik yang ia miliki cukup sebagai modal politik. Apalagi kalau penataan itu dilakukan secara kontinue selama empat tahun. Tentunya bisa menjadi investasi sosial yang luar biasa.

"Waktu empat tahun tidak lama bagi orang yang sedang running pilkada. Bahkan bisa dibilang sudah sangat mepet, menurut saya kok sebaiknya Cak Firman running Pilgub Jatim saja. Kami adik-adiknya siap all out," pungkas Direktur LSM anti korupsi Pusaka ini. (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO