​Antisipasi Tanah Longsor dan Pohon Tumbang di Pujon, Satsabhara Polres Batu Gelar Patroli

​Antisipasi Tanah Longsor dan Pohon Tumbang di Pujon, Satsabhara Polres Batu Gelar Patroli Anggota Satsabhara Polres Batu sedang melihat-lihat tebing di sepanjang Jalan Payung Kecamatan Pujon.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka mengantisipasi bencana alam di titik rawan bencana, Satsabhara Polres Batu menggelar Patroli Tanggap Bencana di wilayah hukum Polres Batu, Selasa (14/1).

Sasaran patroli antara lain antisipasi bencana alam tanah longsor dan pohon tumbang di sepanjang Jalan Payung Kecamatan Pujon, di sekitar Wisata Coban Rais, dan di Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji.

"Alhamdulillah, selama dilaksanakan patroli tidak ditemukan hal yang menonjol dan situasi Kamtibmas wilayah hukum Polres Batu dalam keadaan aman dan kondusif," ujar Kasat Sabhara Achmad Zainuddin didampingi Kasubbag Humas Polres Batu Iptu Ivandi Yudistiro.

Berdasarkan data BPBD Kota Batu, daerah Payung, Pujon yang berbatasan dengan Songgoriti termasuk daerah rawan longsor karena di sisi jalan tembus ke Jombang itu banyak tebing yang tinggi. Bahkan saat musim hujan seringkali terjadi terbing longsor hingga menutup akses Jombang-Batu.

Demikian juga di Sumber Brantas. Di daerah ini potensi tanah longsor dan pohon tumbang juga tergolong tinggi. (asa/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO