Semakin Seru, Hari Ini 5 Bacawali Bakal Daftar ke PKB

Semakin Seru, Hari Ini 5 Bacawali Bakal Daftar ke PKB Yasin Hermanto, Ketua DPC PKB Kota Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Lima orang dijadwalkan akan mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Wali Kota (Bacawali) ke DPC PKB Kota Blitar di hari terakhir masa pengembalian formulir, Selasa (14/1/2020).

Mereka adalah Galih Saksono seorang konsultan BUMN, Hendri Pradipta Anwar (putra mantan Walikota Blitar Samanhudi Anwar), tokoh NU Kota Blitar Mukhtar Lubi atau Gus Lubi, Toni seorang pengusaha, dan Thofan Herinoto seorang anggota polisi aktif.

Ketua DPC PKB Kota Blitar, Yasin Hermanto mengatakan partainya membuka pendaftaran Bacawali sejak 8 Januari 2020. Pendaftaran akan ditutup Selasa (14/1) hari ini pukul 24.00 WIB.

"Pendaftaran sudah dibuka sejak 8 Januari lalu. Dan akan ditutup 14 Januari," ungkap Yasin Hermanto, Selasa (14/1/2020).

Sebelumnya dua orang telah secara resmi mendaftar dengan mengembalikan formulir ke DPC PKB Kota Blitar. Mereka di antaranya Tjujuk Sunaryo kader Partai Gerindra Jatim dan Heru Sunaryanta mantan Ketua DPC Partai Demokrat sekaligus mantan anggota DPRD Kota Blitar.

"Yang sudah mengembalikan kemarin Pak Heru dan Pak Tjujuk," imbuhnya.

Yasin menambahkan, setelah pendaftaran ditutup, selanjutnya DPC PKB akan mengirimkan nama-nama pendaftar ke DPP PKB. "Hasil akhirnya rekomendasi sepenuhnya wewenang DPP," kata Yasin.

Yasin menambahkan PKB memiliki empat kursi di DPRD. PKB hanya butuh tambahan satu kursi untuk bisa mengusung calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar. Karena itu, PKB membuka komunikasi dengan parpol lain. "Yang sudah menjalin komunikasi dengan PKB di antaranya ada Hanura, Gerindra dan PPP," pungkasnya. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO