Pemkab Gresik Raih Penghargaan Pembina K3 Terbaik Kedua se-Jatim

Pemkab Gresik Raih Penghargaan Pembina K3 Terbaik Kedua se-Jatim Wabup Moh. Qosim menerima penghargaan Pembina K3 dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. foto: ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Sambari Halim Radianto kembali dinobatkan sebagai Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) terbaik di tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2020.

Orang nomor satu di ini pun diganjar penghargaan yang diserahkan oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di lapangan SIER, Rungkut, Surabaya, usai Apel Peringatan Bulan K3, Senin (13/1).

Sambari mengaku bersyukur atas diraihnya predikat Pembina K3 terbaik di Jawa Timur tersebut. "Kami turut bersyukur, Bupati Gresik dinilai sebagai pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja terbaik di Jawa Timur. Dari 38 Kabupaten/Kota di Jatim, hanya ada 6 Kabupaten/Kota yang menerima penghargaan. Dan kami berada di peringkat kedua," ujarnya.

Menurutnya, penghargaan tersebut merupakan prestasi membanggakan yang diterima Kabupaten Gresik di awal tahun 2020 ini.

Di Jawa Timur saat ini terdapat 331 perusahaan yang telah menerapkan budaya K3 sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku. Mayoritas perusahaan yang menerapkan budaya K3 adalah perusahaan di Kabupaten Gresik, yakni mencapai 59 perushaaan. 

"Dibanding dengan tahun sebelumnya, tahun ini penerapan budaya K3 di Kabupaten Gresik mengalami kenaikan. Diharapkan menjadi pemicu perusahaan lainnya di Gresik untuk ikut serta memaksimalkan penerapan budaya K3, sehingga zero accident tiap perusahaan di Gresik dapat ditingkatkan. Tentunya hal ini berbanding lurus dengan produktivitasnya," pungkasnya. (hud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO