Jumat, 28 Februari 2020 15:47

Jelang Pilwali Kota Blitar, Sejumlah Parpol dan Politikus Ancang-ancang untuk Maju

Senin, 13 Januari 2020 12:08 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Akina Nur Alana
Jelang Pilwali Kota Blitar, Sejumlah Parpol dan Politikus Ancang-ancang untuk Maju
Salah satu bakal calon Wali Kota Blitar Heru Sunaryanta saat mendaftar ke PKB.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pemilihan Wali Kota Blitar akan digelar dalam Pilkada serentak tahun 2020. Sejumlah partai politik dan politikus dikabarkan telah mengambil ancang-ancang untuk maju menjadi pemimpin di Kota Proklamator.

Sejak dibuka pada 8 Januari lalu, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah menerima tiga orang yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran.

Mereka itu Heru Sunaryanta, mantan wakil ketua DPRD Kota Blitar yang juga pernah macung sebagai Walikota Blitar. Kemudian Tjutjuk Sunaryo yang merupakan kader Partai Gerindra. Tjutjuk menjabat sebagai wakil ketua DPD Partai Gerinda Jatim.

Sementara dari kader PKB yang sudah mendaftar, yaitu, Totok Sugiarto yang merupakan Wakil Ketua DPC PKB Kota Blitar.

"Pendaftaran kita buka mulai 8 Januari dan akan ditutup pada 14 Januari. Yang sudah mendaftar resmi Pak Tjujuk Sunarya, beliau siap di AG 1 atau AG 2. Kemudian hari ini ada Pak Heru Sunaryanta juga mendaftar secara resmi. Kemudian sudah ambil dari kader NU ada Muchtar Lubi yang biasa disapa Gus Lubi. Kemudian selanjutnya Galih Saksana seorang konsultan BUMN, Insyaallah besok mengembalikan formulir besok. Yang terakhir Mas Henry Pradipta Anwar dan Pak Santoso rencananya juga akan segera mengembalikan formulir," ungkap Yasin Hermanto, Ketua Tanfidz DPC PKB Kota Blitar, Senin (13/1/2020).

Yasin menambahkan, PKB memiliki empat kursi di DPRD. PKB hanya butuh tambahan satu kursi untuk mengusung calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar. Meski begitu PKB tetap membuka komunikasi dengan parpol lain. "Yang sudah menjalin komunikasi dengan PKB di antaranya ada Hanura, Gerindra dan PPP," imbuhnya.

Di kubu PPP sejauh ini sudah ada dua calon yang mendaftar. Mereka di antaranya Tjujuk Sunarya dan Heru Sunaryanta. Sementara kader PPP Nuhan Eko Wahyudi dikabarkan juga akan segera mendaftarkan diri secara resmi ke partai berlambang ka'bah itu di akhir-akhir masa pendaftaran.

"Yang sudah mengembalikan formulir yang resmi ada dua. Satu Pak Tjujuk lalu Pak Heru. Ini yang nonpartai. Sementara dari internal PPP, Pak Nuhan akan mendaftar nanti," kata Agus Zunaidi, Ketua DPC PPP Kota Blitar.

Sementara PDI Perjuangan sebagai Parpol penguasa parlemen dengan perolehan 10 kursi, hanya membuka pendaftaran internal untuk kader Parpol. (ina/dur)

(Salah satu bakal calon Walikota Blitar Heru Sunaryanta saat mendaftar ke PPP)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 21 Februari 2020 20:10 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Tuban mempunyai wisata edukasi baru berupa Taman Kelinci. Suasana Taman Kelinci yang terletak di tepi jalan Desa Mliwang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban ini begitu adem, asri, dan sejuk, karena jauh dar...
Senin, 24 Februari 2020 14:06 WIB
Oleh : Firman Syah Ali*Pertama Kali saya berjumpa Habib Ahmad Bin Ismail Alaydrus pada tahun 2016 lalu di Majelis Ratib beliau di Kawasan Tapos Bogor. Waktu itu saya hadir Maulid Akbar diajak oleh kakak ipar beliau, Habib Usman Arsal Alhabsyi Jakarta...
Kamis, 20 Februari 2020 11:01 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALAyat kaji 80 ...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...