Jelang Pilwali Kota Blitar, Sejumlah Parpol dan Politikus Ancang-ancang untuk Maju

Jelang Pilwali Kota Blitar, Sejumlah Parpol dan Politikus Ancang-ancang untuk Maju Salah satu bakal calon Wali Kota Blitar Heru Sunaryanta saat mendaftar ke PKB.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pemilihan Wali Kota akan digelar dalam Pilkada serentak tahun 2020. Sejumlah partai politik dan politikus dikabarkan telah mengambil ancang-ancang untuk maju menjadi pemimpin di Kota Proklamator.

Sejak dibuka pada 8 Januari lalu, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah menerima tiga orang yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran.

Mereka itu Heru Sunaryanta, mantan wakil ketua DPRD Kota yang juga pernah macung sebagai Walikota . Kemudian Tjutjuk Sunaryo yang merupakan kader Partai Gerindra. Tjutjuk menjabat sebagai wakil ketua DPD Partai Gerinda Jatim.

Sementara dari kader PKB yang sudah mendaftar, yaitu, Totok Sugiarto yang merupakan Wakil Ketua DPC PKB Kota .

"Pendaftaran kita buka mulai 8 Januari dan akan ditutup pada 14 Januari. Yang sudah mendaftar resmi Pak Tjujuk Sunarya, beliau siap di AG 1 atau AG 2. Kemudian hari ini ada Pak Heru Sunaryanta juga mendaftar secara resmi. Kemudian sudah ambil dari kader NU ada Muchtar Lubi yang biasa disapa Gus Lubi. Kemudian selanjutnya Galih Saksana seorang konsultan BUMN, Insyaallah besok mengembalikan formulir besok. Yang terakhir Mas Henry Pradipta Anwar dan Pak Santoso rencananya juga akan segera mengembalikan formulir," ungkap Yasin Hermanto, Ketua Tanfidz DPC PKB Kota , Senin (13/1/2020).

Yasin menambahkan, PKB memiliki empat kursi di DPRD. PKB hanya butuh tambahan satu kursi untuk mengusung calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota . Meski begitu PKB tetap membuka komunikasi dengan parpol lain. "Yang sudah menjalin komunikasi dengan PKB di antaranya ada Hanura, Gerindra dan PPP," imbuhnya.

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO