​Nonton di GBT, Cak Machfud Puji Militansi dan Kreativitas Bonek

​Nonton di GBT, Cak Machfud Puji Militansi dan Kreativitas Bonek Cak Machfud berdiskusi dengan Cak Nun saat menonton laga Persebaya Surabaya vs Persis Solo di Stadion GBT, Surabaya. foto: istimewa.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mantan Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol (Purn) terkesan dengan militansi yang ditunjukkan pendukung , Mania. memenuhi seluruh stadion Gelora Bung Tomo (GBT) kala menjamu Persis Solo dalam laga uji coba, Sabtu (11/1).

Menurutnya, rindu dengan atmosfer pertandingan setelah kompetisi Liga 1 berakhir Desember 2019 lalu. Praktis, tidak ada pertandingan yang bisa disaksikan pecinta sepak bola Surabaya.

“Luar biasa, militansi dan kreativitas bonek dalam mendukung . Mereka bernyanyi dan membuat koreo sepanjang pertandingan. Ini yang perlu didukung,” kata pria yang akrab disapa Cak Machfud itu, Minggu (12/1).

Di mata pria yang diminta tokoh pers Dahlan Iskan maju Pilwali Surabaya itu, pengelolaan sangat bagus. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang kerap menjadi stigma negatif di mata masyarakat.

“Tahun-tahun sebelumnya apapun dilakukan, karena pengelolaannya belum bagus. Aku eling, akeh sing menek stadion (saya ingat, banyak yang memanjat stadion) untuk nonton . Itu gak bener dan berbahaya,” imbuh pria asli Ketintang tersebut.

Karena itu, purnawirawan jenderal polisi bintang dua ini berharap terus diberi panggung untuk menyalurkan kreativitasnya.

Atmosfer stadion GBT itu membuatnya menghubungi Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan atau akrab disapa Iwan Bule, melalui video panggilan.

“Pak Iwan, saya sedang di GBT bersama saudara-saudara saya sesama Arek Suroboyo. . Lihat kreativitasnya. Ayo kapan nonton bareng ke GBT,” kata Machfud sambil memutarkan ponselnya ke sekeliling stadion untuk memamerkan suasana GBT ke Iwan Bule.

Dalam kesempatan tersebut, didampingi Emha Ainun Nadjib dan Presiden , Azrul Ananda di Tribun VVIP. Dia juga berkesempatan menyanyikan Song for Pride sebelum kick off dimulai.

Dalam uji coba tersebut, menggasak Persis Solo, 4-0. Adapun gol-gol dicetak Hansamu Yama menit 29 melalui sepakan penalti. Adapun tiga gol lainnya disumbang pemain anyar, Patrich Wanggai menit 72, M. Alwi menyumbang sebiji gol menit 75, dan ditutup Osvaldo Haay yang mencetak gol menit 82. (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO