Jalan di Depan Pasar Konang Dibiarkan Rusak 15 Tahun

Jalan di Depan Pasar Konang Dibiarkan Rusak 15 Tahun Kondisi jalan kabupaten yang ada di perempatan dan depan Pasar Kecamatan Konang Kabupaten Bangkalan. foto: AHMAD FAUZI/ BANGSAONLINE

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Sejumlah warga Kecamatan Konang mengeluhkan kondisi jalan utama di wilayahnya yang rusak parah, tepatnya di depan Pasar Kecamatan Konang. Apalagi di perempatan pasar, baik ke arah Blega dan maupun arah menuju kantor kecamatan atau Polsek Konang.

Asru, salah satu warga Konang asal Desa Pakis mengungkapkan kerusakan jalan itu sudah terjadi sejak lama. "Sudah lama sekali jalan yang di depan pasar rusak. Padahal jalan ini akses masuk ke semua desa yang ada di kecamatan, bahkan arah yang ke Timur akses ke Kabupaten Sampang," ucap Asru.

"Jalan yang rusak adalah di depan pasar, akses ekonomi di Kecamatan Konang, sentralnya bisnis Kecamatan Konang," ujarnya kepada bangsaonline.com, Ahad (12/01/2019).

Kepala Desa Bandung Mudhar, M.Pd, membenarkan bahwa kerusakan jalan di perempatan Pasar Konang sudah lama dan belum ada perbaikan.

"Tidak diperbaiki hampir 15 tahun. Tidak ada perbaikan sema sekali mas, tidak tahu kenapa. Sudah cukup lama, padahal ini di jantung kecamatan, bahkan di sentra ekonomi," ucapnya.

Kades yang hafal 17 Juz Al-Qur'an itu mengungkapkan jalan di Pasar Konang merupakan jalan kabupaten, sehingga pihaknya tidak bisa melakukan perbaikan menggunakan dana desa. Selain itu, juga tidak cukup jika mengunakan dana desa," jelasnya kepada wartawan bangsaonline.com.

Karena itu, ia berharap Pemkab Bangkalan segera melakukan perbaikan jalan di depan pasar. "Karena ini jalan selain sebagai sentra ekonomi, dan juga sebagai etalase kecamatan Konang," tukas Mudhar. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO