​Hijaukan Lereng Kelud, Kodim 0809 Kediri Bareng Pegiat Lingkungan Tanam 3.000 Pohon

​Hijaukan Lereng Kelud, Kodim 0809 Kediri Bareng Pegiat Lingkungan Tanam 3.000 Pohon Dandim 0809 Kediri, Letkol Kav. Dwi Agung saat berbincang dengan Yuwono. foto: KDR1/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kodim 0809 Kediri bersama jajaran serta kurang lebih 400 orang pegiat lingkungan dari lintas komunitas, melaksanakan giat menanam pohon di Hutan Mbambingan, Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri.

Dalam aksi tanam pohon di Lereng tersebut, Dandim 0809 Kediri, Letkol Kav. Dwi Agung, memimpin langsung kegiatan yang juga dihadiri oleh Anggota Muspika Kecamatan Ngancar itu.

Dalam sambutan sebelum aksi tanam dilakukan, Letkol Kav. Dwi Agung mengatakan bahwa pohon adalah sumber kehidupan. Maka dari itu, kegiatan tanam pohon harus terus digalakkan. 

(Para pegiat lingkungan lintas komunitas sedang memegang bibit pohon yang akan ditanam) 

"Kita tidak boleh membiarkan ada lahan yang gundul. Kita harus terus menanam pohon untuk menghijaukan bumi kita dan demi anak cucu kita," katanya, Minggu (12/1).

Sementara itu, Yuwono, pengelola Hutan Obat Mbambingan mengatakan bahwa wilayah yang dikelolanya ini hanya menjadi tempat penanaman pohon oleh Kodim 0809 Kediri dan para pegiat lingkungan.

Ia membeberkan, yang ditanam kali ini adalah 1.000 pohon sukun, 1.000 pohon kenanga dan tanaman keras seperti kalpataru, kontobimo, kayu manis, blendok dan terbesi. "Jadi seluruhnya ada 3.000 pohon," beber pria yang juga pegiat lingkungan ini. (kdr1/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO