Ashanty Melahirkan Disiarkan Secara Live, Anggota DPR Mengecam

Ashanty Melahirkan Disiarkan Secara Live, Anggota DPR Mengecam Ashanty dan Anang. foto: merdeka.com

BangsaOnline.com - Anggota Komisi I DPR Irine Yusiana Roba Putri menyesalkan stasiun RCTI yang menyiarkan secara siaran live proses kelahiran isteri Anang Hermansyah, Ashanty pada Minggu (14/11) kemarin. Politikus PDIP itu menegaskan, frekuensi yang digunakan stasiun televisi seharusnya digunakan untuk menyiarkan informasi publik yang lebih mencerdaskan dan untuk kepentingan banyak orang.

"Menurut kami sekarang, korporasi lupa kalau dia sedang meminjam akses publik. Ketika meminjam mereka harusnya membangun masyarakat ke arah lebih baik," kata Irine kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Senin (15/12).

Politisi PDIP itu menyesalkan proses Asyanti melahirkan yang disiarkan secara langsung melalui stasiun TV. "Ini mencederai kepentingan masyarakat," tegasnya.

Lebih lanjut, kata dia, tidak ada urgensi yang sifatnya edukasi terhadap publik akan siaran tersebut. Siaran langsung proses melahirkan tersebut hanya tontonan yang menggelikan.

"Edukasi apa? Enggak ada edukasinya. Proses menggelikan, ada darah, melibatkan teriakan, menurut saya enggak etis!" tandasnya.

Sumber: merdeka.com

Simak berita selengkapnya ...